2025! Skill apa yang harus kita miliki!

Ada skill yang perlu kita miliki pada tahun 2025, agar kita dapat sejalan dengan perkembangan teknologi.

Seperti yang sudah kita tahu bahwa perkembangan teknologi dunia saat ini begitu cepat, sehingga orang yang tidak mampu mengikuti perkembangan teknologi ini, maka akan tertinggal.

Hal ini justru malah membuat dirinya tak berkembang dan statis di tempat yang sama. Untuk itu kita jangan sampai ketinggalan akan perkembangan teknologi saat ini.

Agar kita tak memiliki nasib seperti itu, oleh sebab itu kita harus selalu meng-upgrade kemampuan diri kita dan beradaptasi terhadap hal baru.

Jika kita hanya diam saja dan tak berbuat apa-apa, maka kita tertinggal akan perkembangan zaman. Kita justru malah akan kalah saing dengan orang yang memiliki skill yang jauh lebih hebat dari kita.

Untuk itu belajar dan terus belajar memang sangat diperlukan, agar kita tahu ternyata banyak hal kita tidak tahu.

Kita bisa mengembangkan skill bisa lewat mana aja kok, bisa dari pelatihan online, kelas online, organisasi, bahkan kita bisa belajar sendiri dengan banyak membaca buku maupun belajar dari internet.

Teknologi yang ada saat ini sangat memudahkan kegiatan kita saat ini, maka kita juga harus mempermudah diri kita untuk belajar dan selalu meng-upgrade kemampuan diri.

Skill harus dimiliki per 2025

Nah menurut World Economic Forum terdapat 10 skill yang harus kita miliki di tahun 2025 nantinya, agar kita bisa terus beriringan terhadap perkembangan teknologi. Apa aja 10 skill tersebut? Yuk simak

  1. Berpikir analisis dan inovatif
  2. Mampu belajar secara aktif dan mandiri
  3. Mampu memecahkan masalah secara kompleks
  4. Kemampuan berpikir kritis dan analis
  5. Kreatif, original dan inisiatif
  6. Memiliki kemampuan memimpin dan bersosialisasi
  7. Penggunaan teknologi, pemantauan dan kontrol
  8. Mampu mendesain teknologi dan programming
  9. Ketahanan, toleransi stres dan fleksibilitas
  10. Penalaran, pemecahan masalah, membuat ide

Gimana nih, apakah kita sudah memiliki skillskill tersebut? Jika memang belum, maka kita harus segera meng-upgrade kemampuan diri kita. Selagi kita masih muda dan memiliki waktu yang banyak untuk mengupgrade kemampuan diri, maka maksimalkan kesempatan emas ini.

Karena kesempatan tidak datang dua kali dan waktu tidak dapat diputar kembali. Agar tak menyesal dihari kemudian, nah skill apa nih yang lagi kamu kembangkan?

Yuk terus berproses biar tak tergerus zaman yang serba digital ini. Karena zaman tak bisa mengikuti kita, maka kita yang harus mengikuti perkembangannya!

Untuk ulasan hal inspiratif lainnya, silahkan follow Bisnika (TCT)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button