3 Peluang usaha berjangka panjang yang bisa kamu pertimbangkan

Banyak anak muda yang membanting setir untuk menjadi seorang pengusaha. Karena menurut mereka, menjadi seorang pengusaha dapat lebih menantang kreatifitas diri. Selain itu, pengusaha lebih sering melakukan inovasi sehingga tidak cepat membosankan seperti halnya pekerjaan kantoran. Dengan usaha yang dimiliki, kamu dapat memiliki penghasilan dan mengatur pengeluaran sendiri, dapat mengambil kendali secara penuh dan tidak perlu bergantung dengan atasan. Lalu, apa saja peluang usaha berjangka panjang? Yuk kita bahas pada artikel berikut.

Apa saja peluang usaha yang sekiranya dapat berjalan dalam jangka panjang?

Bisnis di bidang pernikahan

Menjadi wedding organizer (WO) ini sangat menjanjikan, karena dapat mencakup hal yang cukup kompleks. Seperti dalam hal sewa gedung, sewa sound system, sewa dekorasi, hingga katering. Selain itu, menjadi WO dapat juga menyediakan jasa rental mobil, jasa penyedia undangan, dan fotografi. Sehingga kamu perlu membuka jaringan yang cukup luas, agar kamu dapat meng-handle dan memenuhi semua permintaan klien. Dengan bisnis di bidang pernikahan ini cukup potensial, karena pernikahan akan terus ada atau terjadi.

Bisnis di bidang perlengkapan bayi

Sama halnya pernikahan yang terus terjadi, kelahiran bayi pada setiap tahunnya juga terus terjadi. Hal ini dapat menjadi peluang bagi kamu. Dengan menyediakan berbagai jenis perlengkapan bayi mulai dari pakaian, peralatan makan, peralatan mandi, mainan bayi, susu hingga popok bayi. Bahan yang digunakan berbeda dengan milik orang dewasa, sehingga kamu perlu memilih jenis bahan yang baik sesuai SNI jadi aman untuk digunakan. Bisnis di bidang pelengkapan bayi ini memiliki dua fungsi, yaitu menjualnya atau menyewakannya. Karena terkadang terdapat perlengkapan bayi yang cukup mahal, seperti troly bayi ataupun pakaian. Keperluan bayi sangatlah kompleks sehingga dapat memberikan banyak peluang untuk memulai usaha di bidang ini.

Bisnis di bidang perlengkapan jenazah

Bisnis ini sedikit terdengar mengerikan, namun bisnis ini cukup banyak peminatnya. Karena sebagai makhluk hidup, tentunya semua akan mengalami kematian. Bisnis di bidang kematian ini dapat menjadi peluang, karena terdapat berbagai jenis perlengkapan yang dapat disediakan. Mulai dari kain kafan, bunga tabur, pembuatan batu nisan, pembuatan buku yasin, penyedia keranda, serta pengurusan jenazah.  Bisnis di bidang perlengkapan jenazah tidak akan dipengaruhi oleh perubahan zaman, baik di masa sekarang ataupun di masa yang akan datang. Karena sebagai makhluk hidup yang akan mengalami kematian, semua manusia akan membutuhkan perlengkapan pemakaman jenazah.

Untuk tips bisnis inspiratif lainnya, silahkan follow Bisnika. (TCT)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button