4 Jenis investasi agar cepat kaya, mau coba sekarang?

Siapa yang tidak ingin cepat kaya? Tentu saja tidak ada. Karena itulah banyak orang-orang yang menginginkan kaya dengan cepat tanpa menyadari bagaimana sulitnya menjadi kaya. Tapi kamu bisa loh menjadi cepat kaya melalui beberapa investasi. Dalam artikel ini bisnika.com akan menyajikan 5 jenis investasi agar cepat kaya.

4 Jenis investasi agar cepat kaya

Menabung emas

Kamu suka belanja barang branded yang kurang penting? Kamu ingin menghentikan kebiasaan ini dengan membeli sesuatu yang berharga bagimu dan nilainya bisa naik? Coba deh menabung emas.

Menabung emas utamanya dalam bentuk perhiasan sangat cocok bagi kamu yang memiliki jiwa suka berinvestasi dengan aset berbentuk. Emas perhiasan bisa dipandang, bisa digunakan, dan bisa menghasilkan keuntungan besar.

Dalam jangka panjang sekitar 3 atau 5 tahun kedepan harga emas selalu naik seiring dengan inflasi dan pertumbuhan ekonomi dunia. Karena itu emas bisa dijadikan sebagai salah satu jenis investasi yang membuatmu cepat kaya dan terbukti sangat tahan terhadap inflasi.

Kelebihan investasi emas adalah banyaknya peminat dan persediaan yang memadai. Dengan begini kamu bisa menjual belikan emas dengan mudah, tanpa takut barangmu tidak laku saat kamu membutuhkannya di kemudian hari.

Mahal? Nggak kok. Saat ini kamu bisa membeli logal mulia sesuai dengan budget yang kamu miliki. Ingin emas batangan murni? Kamu bisa membelinya dalam pecahan kecil seperti 0,25 gram dan menabungnya sedikit demi sedikit.

Saham

High risk high return. Inilah yang biasa orang ucapkan saat berinvestasi saham. Saham sering kali dijadikan ladang melipatgandakan keuntungan. Tanpa sadar merekapun sudah memasuki area yang bisa melipatgandakan kerugian juga.

Ingin cepat kaya dengan saham? Pertama-tama pastikan kamu sudah belajar berinvestasi dan paham benar seluk beluk saham. Kedua, siapkan dana investasi dalam jumlah besar jika ingin kaya di saham.

Karena jika hanya memulainya dari dana kecil, keuntungan yang kamu peroleh memang belum seberapa besar. Keuntungan ini bisa kamu dapatkan dari selisih harga jual dan harga beli, serta pembagian deviden per tahun oleh perusahaan

Tapi tak apa jika kamu investor pemula, hanya dengan 100rb kamu bisa mulai berinvestasi saham. Tapi pastikan kamu menaruh dana investasi di sekuritas terbaik dan saham paling aman untuk menghindari kerugian.

Properti

Bisnis properti menjanjikan keuntungan besar karena nilainya terus meningkat setiap tahunnya. Beberapa investasi properti yang paling populer adalah investasi dalam bentuk apartemen, perumahan, perhotelan, dan kantor.

Sayangnya keuntungan besar ini juga membutuhkan modal awal yang terbilang besar. Resiko yang akan kamu tanggung juga cukup besar terlebih saat terjadi bencana dan masa pandemi seperti saat ini.

Ilmu atau skill

4 Jenis investasi agar cepat kaya
Cepat kaya melalui ilmu. Foto: Pinterest

Tanpa sadar banyak orang yang tidak tahu investasi di bidang pengetahuan sangat membantu membuatmu jadi cepat kaya. Coba saja kamu ikut pelatihan saham dan bisnis dari tokoh-tokoh terkemuka. Tahu berapa biayanya? Dari jutaan hingga puluhan juta. Hanya untuk ilmu yang diberikan dalam pelatihan.

Inilah bukti bahwa ilmu adalah aset mahal. Ilmu bisa dibagikan, namun tidak dapat habis. Ilmu selalu berkembang sehingga membuatmu akan semakin kaya.

Tahu mengapa sekolah kedokteran lebih mahal? Karena ilmu yang mereka dapatkan susah payah sangat berharga. Ingin cepat kaya ? Banyak-banyak mendapatkan ilmu untuk menambah asset pengetahuanmu.

Untuk ulasan hal inspiratif lainnya, silahkan follow Bisnika (TCT)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button