5 Ide modifikasi bisnis jajanan seribuan jadi jajanan berkelas

Bagi beberapa pebisnis pemula, modal kerapkali menjadi hambatan yang sulit diatasi. Tetapi yang sebenarnya, kamu bisa loh memulai bisnis tanpa membutuhkan modal besar. Salah satunya dengan bisnis jajanan seribuan.

Kamu juga bisa memodifikasi jualanmu dengan lebih modern dan kekinian. Mengemasnya menjadi lebih menarik, misal atau dengan menambahkan pewarna makanan agar tampilan lebih cantik. Nah, berikut ini ide bisnis jajanan murah yang bisa kamu coba!

Bisnis jajanan seribuan, gorengan varian rasa

Bisnis jajanan seribuan. Foto: Instagram

Sebagai orang Indonesia, kamu tentunya sudah sangat akrab dengan jajanan murah yang satu ini, bukan? Jajanan yang dinikmati semua kalangan dan menjadi hidangan wajib di warung kopi. Tahu goreng, tempe goreng, pisang goreng, bakwan, dan roti goreng tidak bisa dipisahkan dari etalase warung kopi maupun gerobak gorengan.

Nah, kamu bisa memodifikasi ide bisnis ini menjadi bisnis kekinian yang super keren loh. Yaitu dengan menjual gorengan dengan varian rasa. Salah satu contohnya akun instagram @goerengan yang juga mengusung tema #jajanananakindonesia, dikemas lebih menarik, varian rasa ala kekinian, dan menggunakan artis sebagai brand ambassador-nya. Wow! Keren, bukan? Yakin ga mau ngikutin jejak Goerengan nih?

Cilok

Bisnis jajanan seribuan. Foto: Instagram

Siapa lagi yang tidak kenal dengan jajanan yang satu ini? Cilok atau aci dicolok merupakan jajanan asal Jawa Barat yang menggunakan tepung kanji sebagai bahan utamanya, berbentuk bola-bola kecil dan direbus dengan air kaldu. Cilok biasanya disajikan dengan saos, kecap dan sambal. Varian lainnya, cilok bisa dibakar, digoreng atau dibuat lebih crispy.

Cilok sendiri memiliki banyak peminat, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. Nah, karena memilki banyak peminat inilah, cilok bisa jadi ide bisnis jajanan seribuan yang bisa kamu modifikasi lebih kekinian. Salah satunya dengan membuat cilok pedas dengan beragam level kepedasan.

Kue Leker varian topping

Bisnis jajanan seribuan. Foto: Instagram

Leker sendiri biasa disebut dengan jelmaan crepes versi kearifan lokal yang dibuat dengan bahan tepung maizena, tepung beras, gula dan diberi tambahan susu. Kemudian dipanggang tipis menggunakan wajan bulat datar kecil dan diputar dengan cara manual. Jajanan harga seribuan ini biasanya tersedia dengan tiga varian topping yakni coklat, keju, dan kacang. Nah, sebagai modifikasi, kamu bisa kamu menambah varian topping lainnya yang lebih lengkap, seperti menambahkan Ovaltine, nutella, remahan biskuit dan lainnya.

Telur gulung

Bisnis jajanan seribuan. Foto: Instagram

Mungkin jajanan ini terkesan kuno, tapi tahukah kamu bahwa saat ini jajanan legend ini telah banyak ditemui di beberapa mall kota besar loh. Berbahan baku telur yang dikocok dengan campuran merica, garam dan tepung, kemudian digoreng, digulung dengan tusuk bambu. Jika kamu tertarik untuk menjalankan ide bisnis ini, kamu bisa memodifikasinya dengan menambahkan topping pilihan serta mengemasnya lebih menarik.

Kue cubit

Bisnis jajanan seribuan. Foto: Instagram

Jajanan era 1990-an ini memang tidak pernah lekang oleh waktu. Meskipun sangat melegenda di zaman dulu, jajanan ini masih kerapkali ditemui di pasar tradisional bahkan saat ini telah naik kelas loh. Kamu bisa menemukan jajanan ini nangkring di stand mall besar.

Cita rasanya yang khas dan tidak membosankan, menjadi daya tarik sendiri bagi jajanan yang satu ini. Oleh karena itu kue cubit bisa jadi ide bisnis jajanan seribuan yang dapat menghasilkan cuan. Kamu bisa mengemasnya lebih cantik dengan varian topping yang menggugah selera.

Untuk ulasan hal inspiratif lainnya, silahkan follow Bisnika (TCT)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button