5 Jenis aplikasi yang wajib dimiliki pebisnis online, Apa saja sih?

Sebagai pemilik bisnis online shop memiliki beberapa platform aplikasi khusus yang bertujuan menunjang aktivitas bisnis sehari-hari adalah hal yang penting. Melalui beberapa platform aplikasi yang ditawarkan oleh pengembang ini kamu bisa menjalankan bisnis online-mu dengan lebih mudah dan cepat. Lantas sebenarnya apa saja sih jenis aplikasi yang wajib dimiliki oleh pebisnis online? Nah, berikut adalah 5 jenis aplikasi yang wajib dimiliki pebisnis online yang jangan sampai terlewat!

Instant messaging

Aplikasi yang wajib dimiliki pebisnis online. Foto: Pinterest

Jenis aplikasi pertama adalah aplikasi chat messenger yang sangat bermanfaat untuk membantu komunikasimu dengan konsumen. Aplikasi intant messaging yang sangat populer belakangan ini adalah Line, WhatsApp, hingga Telegram.

Bukan hanya menginstall aplikasinya, pastikan kamu juga memberikan respon cepat, tanggap, dan persuasif terhada kebutuhan konsumen.

Media sosial

Jenis aplikasi selanjutnya yang tidak mungkin dilewatkan adalah aplikasi media sosial sehingga sangat membantu kamu untuk update tentang kegiatan bisnis dan membantu pemasaran. Adapun beberapa media sosial yang saat ini ramai digunakan untuk promosi mulai dari Facebook, Twitter, TikTok, Instagram, dan Pinterest.

Masing-masing aplikasi media sosial memiliki ciri khas fitur pemasaran sendiri yang sangat bermanfaat untuk menjangkau target market potensial yang kamu bidik. Pastikan kamu bisa memanfaatkan dengan baik setiap fitur yang disediakan agar kegiatan bisnismu berjalan dengan maksimal.

Toko online

Tidak boleh ketinggalan, pelaku bisnis online juga harus menginstal jenis aplikasi e-commerce atau marketplace yang sering digunakan untuk berjualan. Tentu saja tujuannya agar kamu bisa memantau toko onlinemu meski sedang dalam keadaan ada kegiatan di luar rumah. Siapa tahu ternyata toko online mu banyak peminat kan?

Toko online saat ini menjadi salah satu media belanja yang sangat diminati konsumen. Selain lebih praktis, aman, dan gratis ongkir, penggunaannya memberikan lebih banya keuntungan kepada konsumen sehingga mampu menarik pengguna yang banyak.

Jasa pengiriman

Tidak lengkap rasanya jika pebisnis online tidak memiliki aplikasi jasa pengiriman. Selain akan sangat membantu saat konsumen menanyakan besar ongkos kirim, memiliki aplikasi jasa pengiriman di HP sangat memudahkan pelaku bisnis online dalam melakukan pengecekan status pengiriman.

Photo editor

Jenis aplikasi terakhir yang akan sangat dibutuhkan oleh pelaku bisnis online adalah aplikasi edit foto. Dengan memberikan foto produk yang lebih cantik dan rapi melalui aplikasi edit foto, kamu bisa menarik minat pembeli untuk segera bertransaksi.

Untuk ulasan hal inspiratif lainnya, silahkan follow Bisnika (TCT)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button