5 kunci sukses ala Elon Musk

Kesuksesan Elon Musk tentunya tidak luput dari kerja kerasnya selama ini. Taukah kamu siapa Elon Musk itu? Beliau adalah miliader dunia yang kekayaan bersihnya mencapai USD 185 miliar. Elon ini merupakan pemilik perusahaan SpaceX yang bergerak di bidang teknologi antariksa, perusahaan Tesla yang bergerak dibidang otomotif, perusahaan Neuralink, dan masih banyak lagi. Lalu, apa yang membuat Elon Musk sukses seperti ini? Ada beberapa kunci sukses ala Elon Musk yang selalu ia pegang. Berikut ini merupakan tipsnya:

Berani mengambil risiko dan menghadapi masalah

Untuk menjadi seorang pebisnis yang sukses, kamu harus mempunyai jiwa pemberani, entah itu berani dalam mengambil keputusan ataupun dalam menghadapi risiko. Jadi, dalam hal ini kamu harus menjadikan risiko tersebut sebagai tantanganmu untuk menjadikan bisnismu lebih berkembang dan lebih baik lagi.

Elon Musk banyak menghadapi berbagai masalah. Salah satunya adalah perusahaan Tesla yang pernah mendapatkan masalah produksi, pasokan maupun desain yang berbeda. Tak hanya itu, perusahaan SpaceX juga sempat mengalami gagal peluncuran. Tetapi dengan adanya masalah tersebut, Elon Musk tetap semangat dan pantang menyerah dalam menghadapinya.

Temukan tim yang sefrekuensi denganmu

Dalam berbisnis, alangkah baiknya kamu memilih rekan bisnis yang sefrekuensi denganmu. Dengan itu, kamu akan merasa lebih nyaman dan jarang terjadi percecokan berbisnis yang dikarenakan sering mengalami perbedaan pemikiran.

Janganlah menyerah

Walaupun kamu menghadapi banyak kesulitan dalam berbisnis, janganlah kamu putus asa dan menyerah begitu saja. Jikalau kamu gagal, kamu harus terus mencoba sampai kamu menemukan titik kesuksesan. Itulah prinsip yang dipakai oleh Elon Musk semasa hidupnya.

Cintai apa yang kamu lakukan

Dengan kamu mencintai apa yang kamu lakukan, pasti kerjaanmu akan jauh lebih mudah dan menyenangkan. Janganlah kamu mengerjakan pekerjaan yang kamu sendiri tidak menyukai pekerjaan tersebut. Hal ini malah justru akan memberatkanmu.

Jangan dengarkan kritik yang tidak membangun

Elon menyarankan agar setiap pebisnis itu tidak mendengar kritik dari orang lain yang bersifat tidak membangun. Terkadang, orang-orang yang mengkritik kamu dengan pedas inilah adalah orang-orang yang iri dengan apa yang kamu dapatkan selama ini. Seperti Elon Musk, dia selalu menjadikan kritik pedas dari orang lain sebagai motivasinya untuk membuat bisnisnya itu lebih berkembang lagi.  

Begitulah kunci sukses ala Elon Musk. Untuk ulasan hal inspiratif lainnya, silahkan follow Bisnika (TCT)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button