Alasan kamu harus berbisnis sambil bekerja, ternyata lebih untung!

Selama ini banyak orang yang mengeluh karena harus membesarkan small bisnisnya sambil bekerja. Capek, sulit, dan untuk mengembangkan bisnis cukup menyita banyak waktu. Ya, berbisnis sambil bekerja memang tidak mudah. Tapi ada banyak hal yang memberikan alasan kamu harus berbisnis sambil bekerja.

Membangun bisnis sangat membutuhkan totalitas dan fokus. Di sisi lain saat kamu juga bekerja, kamu akan kekurangan waktu, pikiran yang terbagi, serta tenaga yang tidak lagi optimal.

Tapi banyak lho saat ini pengusaha small bisnis yang sudah sukses meskipun harus berbisnis sambil bekerja sebagai karyawan. Agar bisa seperti mereka kamu harus pandai mengelola waktu, pikiran, dan menjaga kesehatan.

Bisnis sambil bekerja bisa menambah penghasilan

Alasan kamu harus berbisnis sambil bekerja
Bisnis sambil bekerja. Foto: Pinterest

Alasan pertama kamu harus berbisnis sambil bekerja adalah kamu bisa mendapatkan penghasilan tambahan dengan jumlah yang cukup lumayan. Dibandingkan uang lemburan atau bonus yang tidak pasti jumlahnya, berbisnis bisa menjadi opsi mendapat penghasilan tambahan yang menjanjikan.

Selain itu ke depannya jika perusahaan mungkin memutuskan untuk melakukan PHK, kamu sudah memiliki andalan penghasilan melalui bisnis yang kamu kembangkan. Cukup membantu bukan?

Menambah kemampuan dan kreatifitas

Ada banyak hal yang bisa kamu dapatkan dari bisnis. Karena dalam berbisnis kamu dituntut untuk bisa melakukan banyak hal sekaligus. Padahal, kamu mungkin hanya mengelolanya sendiri.

Berbeda dengan saat bekerja di kantor dimana kamu hanya fokus dalam bidang yang kamu tekuni. Tentunya kesempatan untuk menambah kreativitas dan mengembangkan kemampuan akan lebih sempit.

Memanfaatkan free time

Apa yang kamu lakukan selama ini saat cuti dan libur kerja? Bersenang-senang? Hang out? Atau menghabiskan waktu seharian di kamar dengan tiduran tanpa melakukan apapun?

Menjadi karyawan bukan berarti kamu tidak memiliki free time. Jam kerja karyawan biasanya hanya pagi sampai sore hari dan liburan di weekend dan tanggal merah. Daripada menghabiskan waktu sia-sia, lebih baik membangun bisnis dan mengelola waktu dengan baik bukan?

Rise oleh AOM jurnal bahkan menampilkan sebanyak 30% pebisnis yang memulai usahanya sambil bekerja nyatanya lebih berhasil. Dibandingkan dengan pebisnis yang sebelumnya sudah memutuskan untuk resign dari kantor.

Mendapatkan banyak relasi

Saat berbisnis sambil bekerja rekan kerja kamu akan mendapatkan banyak relasi yang sangat kamu butuhkan untuk mengembangkan bisnis ke depannya. Dari relasi kamu bisa mendapatkan banyak ilmu, informasi, hingga bisa membantumu mendapatkan banyak penjualan.

Bisa saja teman-teman kantormu ternyata menyukai produkmu dan mempromosikannya kepada keluarga atau temannya. Dari sinilah kamu akan cukup diuntungkan dan bisnismu mungkin bisa lebih berkembang.

Untuk ulasan hal inspiratif lainnya, silahkan follow Bisnika (TCT)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button