Alasan Mobile Legends populer hingga sekarang, padahal saingannya bejibun!

Sejak perilisan game online Mobile Legends di tahun 2016 silam game online ini menjadi salah satu game MOBA paling populer dan paling banyak digunakan oleh masyarakat dari segala usia.  Bahkan sejak 5 tahun debutnya, pengguna game Mobile Legends tidak pernah surut.

Padahal, sejak debutnya sudah banyak perusahaan game yang mengeluarkan berbagai seri game lain yang tidak kalah bagus dan menarik dibandingkan Mobile Legends. Meski begitu kepopuleran Mobile Legends tidak pernah digantikan dan menjadi salah satu game MOBA yang mampu bersaing dengan baik hingga tahun ini.

Tapi apa ya alasan Mobile Legends populer hingga sekarang? Berikut adalah pembahasan tentang alasan Mobile Legends populer hingga sekarang dari bisnika.com.

Kompetisi esports tidak pernah mati

Mobile Legends Professional League. Foto: Kompas

Mobile Legends menjadi salah satu platform game online yang aktif melakukan kompetisi, yakni disebut dengan kompetisi Mobile Legends Professional League atau MPL. Sejak digelar pada tahun 2019, kompetisi MPL menjadi kompetisi esports nomor 1 di Indonesia hingga saat ini. Bahkan saat ini ajang MPL berkembang menjadi franchise yang diikuti oleh beberapa tim esports terbesar di Indonesia. Sebut saja Evos, RRQ, Bigetron, dan lain-lain.

Kompetisi ini selalu melahirkan pemain bintang yang menjadi panutan dari para bocil. Contohnya Tuturu, Oura, dan Jess No Limit yang secara aktif mengembangkan channel youtube di dunia game.

Mobile Legenda populer karena selalu ada Update

Mobile Legends paham akan pentingnya update secara berkala untuk menghindari kebosanan para pengguna. Update dilakukan rutin dengan tujuan untuk memberikan sesuatu yang baru dan lebih fresh.

Biasanya pengelola melakukan update besar selama setahun sekali. Dan update kecil yang sering dilakukan 1-2 bulan sekali. Mobile Legends pun sering melakukan revamp terhadap hero sehingga menuai rasa “penasaran” dari para pengguna.

Bisa di HP Kentang dan Fleksibel

Dibandingkan game MOBA mobile lainnya, Mobile Legends memiliki spesifikasi yang dibutuhkan cukup rendah. Bahkan dikatakan hampir setiap tipe HP bisa menikmati game menakjubkan ini. Dengan syarat HP minimal RAM 2 GB.

Bagi bocil yang tentunya belum memiliki HP berteknologi tinggi, game ini memberikan daya tarik dan memiliki tempat tersendiri. Selain itu, game ini juga sangat fleksibel lantaran dapat dimainkan kapanpun dan dimanapun.

Streamer dan Influencer

Penyebab Mobile Legends “panjang umur” adalah karena hingga saat ini streamer dan influencer masih terus mempopulerkan game ini. Influencer-influencer tersebut bahkan juga mendapatkan penghargaan dan apresiasi besar bahkan pendapatan yang menakjubkan dengan “hanya” bermain Mobile Legends. Hebat bukan?

Untuk ulasan hal inspiratif lainnya, silahkan follow Bisnika (TCT) https://bisnika.hops.id/

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button