Aplikasi kasir untuk bisnis offline, permudah jalankan administrasi bisnismu.

Untuk menciptakan administrasi bisnis yang rapi dan tepat, perlu dilakukan pembukuan secara teratur. Banyak wirausahawan yang menganggap hal ini cukup sulit dilakukan dan membutuhkan tenaga ahli. Mau lebih mudah? Yuk coba manfaatkan aplikasi kasir untuk bisnis offline di bawah ini!

(Baca juga: Aplikasi yang harus dimiliki pebisnis online)

Aplikasi kasir untuk bisnis offline

Berikut adalah rekomendasi aplikasi keuangan yang paling efektif untuk membantu pekerjaan kasir di bisnis offline mu versi bisnika.com.

TruePOS

TruePOS adalah salah satu aplikasi kasir gratis yang bisa diunduh secara gratis oleh masyarakat melalui play store atau apsstore. Meskipun gratis aplikasi ini juga terbilang aman lho. Tentu saja aplikasi ini sangat cocok bagi wirausahawan yang sedang membuka bisnis rintisan. Meski memang jika dibandingkan aplikasi kasir berbayar lainnya TruePOS memiliki kelemahan.

Aplikasi keuangan TruePOS ini berasal dari negara tetangga, India. Dengan teknologi sistem yang terintegrasi, TruePOS bisa disambungkan, meski digunakan di perangkat yang berbeda.

Namun kamu juga bisa membeli versi berbayarnya untuk menikmati fitur yang lebih lengkap.

Chromis POS

Masih seputar aplikasi kasir gratis, bisnika.com merekomendasikan kamu mengunduh aplikasi bernama Chromis POS. Kelebihan aplikasi ini terletak di bagian tampilan display foto menu yang sangat dinamis ini.

Aplikasi ini cocok digunakan untuk pebisnis makanan dan minuman. Seperti coffee shop, resto, streetfood, hingga bisnis franchise kecil lainnya.

Omega POS

Berbeda dengan dua aplikasi sebelumnya, Omega POS  memberikan kesempatan penggunaan secara gratis hanya di 14 hari pertamanya saja. Setelah itu kamu bisa mulai menggunakan aplikasi ini secara berbayar.

Sebagai pengingat, Omega POS hanya diperuntukkan bagi pengguna android. Meski hanya terbatas bagi android, namun Omega POS juga memiliki beberapa kelebihan penting. Seperti  telah terintegrasi dengan modul accounting, fitur unggulan analisa perilaku konsumen, serta adanya inventory produk.

Olsera POS

Olsera POS dilengkapi dengan teknologi penyimpanan berupa cloud yang membuat penggunanya bisa mengakses aplikasi Olsera POS dengan aman dari mana saja dan kapan saja untuk memantau transaksi penjualan. Fitur ini sangat cocok bagi bos untuk melakukan pemantauan transaksi saat sedang tidak ada ditempat.

Kelebihan lain Olsera POS adalah dukungan penyimpanan offline. Jadi, meskipun sedang

tidak terhubung dengan jaringan internet, kamu tetap bisa melakukan penyimpanan data kapan saja.

Moka POS

Aplikasi kasir untuk bisnis offline
Aplikasi Moka POS. Foto: Google.com

Moka POS menjadi salah satu aplikasi kasir yang paling banyak digunakan. Masih dengan dukungan teknologi penyimpanan cloud, Moka POS juga dilengkapi dengan fitur menarik yang membantu setiap kegiatan administrasimu.

Melalui aplikasi ini kamu bisa menambahkan harga, mengecek stok barang, membuat daftar menu, hingga membuat laporan penjualan rutin. Menariknya, laporan keuangan dari Moka POS bisa ditampilkan secara realtime dan dapat diakses kapanpun, baik offline maupun online.

Untuk ulasan kuliner inspiratif lainnya, yuk follow Kulinear (TCT)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button