Aplikasi yang wajib diunduh pejuang bisnis online. Apa saja sih?

Terjun dalam bisnis online membuatmu harus memiliki banyak kemampuan dalam satu paket. Kemampuan marketing, akuntansi, editing, dan desain dalam satu waktu. Tenang saja, di era digital ini banyak aplikasi yang bisa membantumu. Berikut adalah aplikasi  yang wajib diunduh pejuang bisnis online.

4 Aplikasi yang wajib diunduh pejuang bisnis online

Jubelio

Kamu memiliki beberapa akun marketplace sehingga sangat kerepotan untuk upload produk dan pengelolaan penjualan di masing-masing akun? Itu artinya kamu butuh aplikasi jubelio.

Jubelio adalah aplikasi omnichannel yang membantu kamu mengelola masing-masing e-commerce. Tanpa masuk ke masing-masing akun e-commerce mu, kamu bisa melakukan penjualan atau manajemen toko dalam satu aplikasi.

Menarik bukan? Bisa mengelola penjualan, pendataan barang, upload barang dan kelola produk, kelola pesanan pun bisa.

Ada lagi? Ya. Jubelio memiliki fitur POS (Point of Sale) yang biasa dikenal dengan layanan kasir modern. Aplikasi ini sangat cocok bagi kamu yang juga memiliki bisnis offline sehingga dapat  membantu proses penjualan dan pembukuan offline menjadi lebih mudah.

Genie

Aplikasi yang satu ini hampir sama dengan aplikasi sebelumnya, dengan konsep aplikasi omnichannel. Lalu apa bedanya dengan jubelio?

Kelebihan aplikasi genie adalah dalam hal manajemen barang dan manajemen pelanggan. Melalui satu aplikasi kamu bisa melakukan analisa riwayat transaksi pelanggan. Aplikasi ini membantumu mengetahui siapa saja pelanggan setiamu lho.

Paper.id

Kamu belum memiliki admin keuangan namun ingin mengoptimalkan penjualan lewat kelola laporan keuangan? Ini artinya kamu butuh aplikasi paper.id.

Melalui platform digital ini kamu bisa mengoptimalkan semua urusan administrasi bisnis dengan lebih cepat. Paper.id membantu kamu mengecek laporan invoice, laporan mitra, neraca keuangan hingga laporan laba rugi bisnis kapan saja.

Paper.id juga akan mengingatkan pembayaran jatuh tempo dan dilengkapi dengan berbagai metode pembayaran. Seperti Virtual Account, pembayaran kartu kredit dan kartu debit yang memudahkan pelanggan untuk melakukan peluasan invoice.

Canva

Aplikasi canva. Foto; Pinterest

Selain beberapa aplikasi yang membantumu untuk mengelola penjualan dan laporan keuangan, kamu juga membutuhkan aplikasi editing simpel.

Tentu saja dengan keterbatasan kemampuan kamu akan kesulitan mendesain di Corel draw atau di Potoshop. Untuk menyewa jasa desain grafis pun masih relatif mahal bagi usaha kecil.

Nah, coba kamu mulai menggunakan aplikasi canva untuk membantu editing barang daganganmu dengan mudah. Di aplikasi ini sudah disediakan template menarik sehingga kamu tinggal mengkreasikannya sesuai dengan desain yang kamu inginkan.

Bagaimana? Tertarik mengoptimalkan kinerja bisnis online-mu dengan beberapa aplikasi di atas? Jangan lupa baca artikel terbaru kami dengan mengunjungi laman bisnika.com (TCT)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button