Bisnis buku seputar bisnis, pintar untuk semua

Saat ini begitu banyak hal-hal baru yang bermunculan di dunia bisnis. Apalagi seiring masuknya trend digital, digital marketing, dan seputar digital lainnya. Berbagai buku terbaru yang memperkenalkan istilah-istilah baru, tips-tips baru memulai usaha yang kekinian sekarang banyak diminati. Perubahan pola pikir seseorang yang semakin maju untuk menjadi seorang wirausahawan sukses membuat buku menjadi salah satu aset belajar yang banyak dilirik. Tak heran jika bisnis buku seputar bisnis bisa jadi peluang bisnis juga kan.

Peluang bisnis buku

Berjualan buku seringkali dianggap tak menguntungkan, apalagi masyarakat Indonesia katanya minim literasi. Kesadaran membacanya kurang.

Ups, tunggu dulu. Kalau bukunya adalah buku yang banyak dilirik orang saat ini kenapa tidak kita coba. Buku punya sasaran pembacanya masing-masing. Buku seputar bisnis tentu diminati oleh para pebisnis muda, baik yang sudah merintis usahanya, ataupun yang hendak merintis.

Ini juga didukung dengan banyaknya UMKM Indonesia yang bermunculan di tengah pandemi. Untuk memperlancar usaha mereka, yang dimulai dari nol, maka buku seputar bisnis bisa jadi peluang usaha.

Mari kita lihat salah satu tokoh bisnis terbesar di dunia. Misalnya Jeff Besoz, salah satu manusia terkaya di planet bumi, ia memulai keajaan bisnisnya dengan berjualan buku secara online.

Jeff Bezos. Foto : Instagram

Cara mempromosikan buku

Untuk meyakinkan pembaca, alangkah baiknya kamu juga sudah katam membaca buku-buku seputar bisnis yang kamu jual. Ini juga bermanfaat menambah ilmumu juga kan.

Lalu, kamu bisa menuangkan perasaanmu setelah membaca buku tersebut menjadi sebuah kekuatan promosi, dimana penjualnya sendiri sudah memiliki pengalaman membaca dan merasakan manfaatnya.

Untuk menarik perhatian konsumen, biasanya dipancing dengan suatu pertanyaan tentang masalah-masalah yang sering dialami oleh semua orang yang ingin memulai bisnis tetapi masih takut, orang yang sudah memulai bisnis tetapi merasa belum laku, dan sebagainya.

Pancingan tersebut tentunya disesuaikan dengan judul dan isi buku yang ditawarkan untuk menjawab kegelisahan mereka. Dengan begitu, ini bisa membuat penasaran orang untuk membaca bukumu.

Selain itu, kamu bisa promosikan sinopsisnya dengan konten yang tepat.

Dan promosikan siapa penulisnya. Jika penulisnya salah satu pebisnis besar dengan capaiannya di bidang bisnis tertentu maka ini akan memperkuat buku yang kamu jual sebagai buku yang berkualitas.

Untuk ulasan hal inspiratif lainnya, silahkan follow Bisnika (TCT)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button