Bisnis dimsum untungnya lezat

Dimsum adalah salah satu makanan favorit masyarakat Indonesia saat ini. Kuliner dari Negeri Tirai Bambu ini memiliki citra rasa nikmat dengan tekstur lembut yang membuat lidah ketagihan jika sudah coba-coba mencicipinya. Dimsum lebih banyak dinikmati dalam kondisi hangat dengan guyuran saos pedas manis yang bisa melekat di mulut. Tak heran bisnis dimsum yang lezat bisa raih untung yang lezat juga.

Mula-mulanya, makanan lezat ini hanya bisa dicicipi di hotel-hotel atau restauran mewah yang mana hanya kalangan menengah ke atas yang bisa memakannya. Namun kuliner kekinian ini sudah bisa ditemui di pinggir jalan atau warung-warung kecil. Makanan yang disajikan di wadah kukusan bambu telah menarik perhatian sebagian besar masyarakat Indonesia.

Dimsum menjadi ide bisnis yang berpeluang saat ini karena masih hangat-hangatnya makanan kekinian dari negeri Tirai Bambu ini.

Kuliner ini banyak dilirik untuk dijadikan ide bisnis yang untungnya lezat selezat dimsum. Jika di daerahmu belum ada, kamu bisa membuka usaha dimsum juga lho.

Apalagi saat ini banyak pebisnis dimsum yang laris dan sukses, lalu mereka membuka pelatihan secara online untuk para pemula yang hendak bisnis dimsum. Kamu akan diajarkan cara membuat dimsum yang lezat sampai dengan cara mempromosikannya. Carilah pelatihan-pelatihan yang terpercaya, pasti ada.

Untuk mengawali bisnis ini kamu bisa cukup menyediakan modal 100 ribu rupiah. Salah satu akun youtube yaitu Aza Kitchen membagikan tipsnya membuat dimsum dalam porsi tertentu dengan modal 100 ribu saja. Kamu bisa belajar dari media online untuk mencari tahu banyak tentang bisnis yang akan kamu kerjakan termasuk cara membuat kuliner jika bisnisnya adalah kuliner. Usahakan carilah strategi yang paling efisien.

Satu porsi dimsum bisa dibandrol harga mulai dari 12 ribu hingga 15 ribu rupiah.

Bisnis dimsum frozen food solusi masa pandemi

Sejak dimsum menjadi viral, banyak pula yang menjual dimsum di event-event tertentu seperti bazar, Car Free Day, konser, dan sejenisnya. Namun saat masa pandemi ini penjualan seperti demikian tidak bisa lagi dilakukan.

Pada akhirnya beberapa pebisnis kuliner dimsum menginovasikan kuliner ini menjadi frozen food. Dengan demikian makanannya bisa tahan lama untuk dikirim ke konsumen jarak jauh.

Ukuran frozen food itu sendiri bisa kamu buat mulai 20 pcs per box, atau 100 pcs per box, sesuai kehendak kamu.

Untuk ulasan hal inspiratif lainnya, silahkan follow Bisnika (TCT)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button