Jualan bakpau goreng bisa jadi peluang bisnis baru yang laris manis

Pernah terpikir bikin usaha streetfood tapi bingung harus jualan apa? Ingin yang anti mainstream dan unik sehingga bisa menarik pelanggan? Coba deh jualan bakpau goreng.

Jualan bakpau goreng belum menjamur. Belum banyak terpikir dan anti mainstream kan? Yuk cari tahu peluang usahanya di artikel ini!

Baca juga: Kelebihan bisnis streedfood

Jualan bakpau goreng jadi prospek usaha menarik

Jajanan enak dan menggiurkan dari China ini sudah sejak lama dikenal luas oleh masyarakat Indonesia. Biasanya bakpau paling sering disajikan dengan cara dikukus dan dimakan selagi hangat. Dengan isian bermacam-macam seperti daging, coklat, dan selai, bapau menjadi makanan enak yang menggiurkan.

Tapi, bukankah bakpau sudah sangat biasa? Tidak menarik? Kebanyakan masyarakat Indo bahkan lebih suka makanan dalam bentuk gorengan atau kuah. Bagaimana membuat bisnis bakpau lebih dilirik?

Nah, kamu bisa membuat bakpau dengan lebih kreatif dalam menu bakpau goreng. Dengan makanan yang unik dan kreatif ini kamu akan meningkatkan nilai produk bakpau biasa sehingga bisa mendongkrak penjualan.

Ilustrasi mencari ide bisnis. Foto: Pixabay
Ilustrasi mencari ide bisnis. Foto: Pixabay

Sajikan bakpau goreng dalam gorengan hangat yang gurih

Karena bertema gorengan, tentu saja kamu harus menyesuaikan isian dalam bakpau. Kamu bisa membuat gorengan ini dengan tema asin maupun manis sebagai pilihan menu untuk pelanggan.

Untuk isian bakpau manis kamu bisa menggunakan coklat, atau selai. Sedangkan untuk isian bakpau goreng asin kamu bisa memberikan isian daging sapi dan ayam, atau keju.

Hal yang paling penting adalah sajikan bakpau kepada pelanggan selagi hangat. Goreng bakpau ditempat agar bakpau bisa tersaji dalam keadaan fresh guna meningkatkan kenikmatan saat memakannya.

Gunakan gerobak unik

Biasanya penjual bakpau di Indonesia menggunakan gerobak berbentuk sepeda atau montor. Jika ingin berjualan bakpau goreng kamu bisa memilih gerobak ditempat dan memilih mangkal di tempat-tempat strategis.

Jangan lupa buat desain gerobak secantik dan seunik mungkin. Biarkan orang tahu saat melihat gerobakmu mereka sudah dapat menebak bahwa kamu menjual bakpau goreng yang nikmat.

Jualan bakpau goreng
Contoh gerobak bakpau goreng. Foto: Pinterest

Untuk gerobak kamu bisa membelinya dengan cara memesan sesuai desain yang kamu inginkan. Bahan yang direkomendasikan bisa berbentuk kayu atau baja ringan.

Berapa budget untuk membuat gerobak bakpau ini? Tergantung dengan bahan, ukuran, dan desain yang kamu inginkan. Biasanya budget untuk gerobak berkisar antara Rp3 jutaan atau lebih, sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

Jangan takut berinvestasi di gerobak. Karena nantinya gerobak pun bisa dengan mudah dijual lagi jika kamu sudah tidak menjalankan bisnis ini. Lumayan menguntungkan kan? Yuk coba ide bisnis ini!

Untuk berita bisnis inspiratif lainnya, silakan ikuti terus Bisnika.com atau ikuti IG kami di @Bisnika.Media(HSP)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button