Bisnis kaus kaki kekinian

Kaus kaki merupakan barang yang wajib dimiliki oleh setiap orang terutama waktu musim dingin. Bisnis Kaus kaki merupakan bisnis yang tak lekang oleh waktu. Pasalnya semua orang pasti membutuhkan kaus kaki. Kaus kaki pun bisa digunakan sebagai pelengkap penampilan atau sekedar penghangat tubuh.

Cara berbisnis kaus kaki

Rekomendasi bisnis sampingan mahasiswa,
Bisnis,. Foto: Pinterest

Ide bisnis pun semakin berkembang seiring berjalannya waktu. Barang apapun bisa dijadikan sumber penghasilan asalkan ada tekad, kemauan, dan semangat pantang menyerah. Kaus kaki merupakan salah satu barang yang dapat dijadikan peluang bisnis.

Menentukan jenis stok

Maksud dari jenis stok tersebut, calon pebisnis ingin memproduksi sendiri atau membeli barang yang sudah jadi. Ada beberapa kelebihan terkait kedua pilihan tersebut. Apabila kamu ingin memproduksi sendiri pastikan kamu memiliki mesin untuk memproduksi kaus kaki setiap harinya dan menyiapkan anggaran produksi yang lebih besar. Sedangkan apabila kamu hanya ingin menjual produk kaus kaki, kamu harus menentukan supplier tempat kamu membeli produk.

Melihat pangsa pasar

Sudah menjadi strategi wajib bahwa pangsa pasar merupakan kunci bahwa bisnis dapat menuju keberhasilan. Pangsa pasar produk kaus kaki pun sebenarnya menyeluruh tanpa pandang bulu, dikarenakan produk kaus kaki universal. Umumnya, sebagai pebisnis pemula kamu dapat memberikan motif – motif yang unik untuk produk kamu dan jarang dimiliki oleh pebisnis lain.

Menentukan jenis kain

Jenis kain merupakan salah satu riset pasar yang bertujuan agar produk kaus kaki kamu nyaman digunakan atau tidak. Pilihlah bahan – bahan kaus kaki yang mudah menyerap keringat dan tidak gampang panas. Elastisitas kain juga penting untuk mempertahankan kualitas bahan. Beberapa kaus kaki ada yang dianjurkan agar tidak dicuci dengan mesin karena dikhawatirkan elastisitasnya berkurang.

Menentukan harga produk

Menentukan harga produk merupakan langkah terakhir dari setiap jenis bisnis. Kaus kaki pada umumnya memiliki harga yang relatif terjangkau berkisar 10 ribu rupiah bahkan ada yang dibrandol sehara 5 ribu rupiah. Sedangkan untuk kaus kaki berbahan premium dibandrol sebesar 20 ribu ke atas. Hal terpenting yaitu harga yang kamu tawarkan sesuai dengan kualitas. Disisi lain, survei bisnis yang sejenis untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan masing – masing. Bisnis kaus kaki bisa dikatakan bisnis yang mudah asalkan ada kemauan, tekad, dan usaha. Modal yang diperlukan untuk berbisnis kaus kaki pun terbilang murah bahkan ada yang hanya memerlukan 300 ribu rupiah sebagai modal awal.

Untuk ulasan hal inspiratif lainnya, silahkan follow Bisnika (TCT)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button