Bisnis MUA kini sangat diminati, dulu jadi profesi yang diremehkan

Seiring dengan berkembangnya dunia kosmetik dan per-make up-an, bisnis MUA mulai banyak ditekuni oleh banyak pihak. Mulai dari merias untuk acara simpel hingga acara sakral pernikahan. Bisnis MUA kini sangat diminati karena dianggap menjanjikan dan sangat menghasilkan.

Tentu saja bisnis MUA sangat menjanjikan. Dengan skill make up profesional yang dimiliki para MUA, mereka bisa menyulap klien menjadi orang yang berbeda. Dan kini pun kebutuhan masyarakat terhadap make up dan riasan semakin besar.

Alasan Bisnis MUA kini sangat diminati

Bisnis MUA kini sangat diminati
Peralatan make up. Foto: Pinterest

Berbeda dengan zaman dahulu di mana bisnis MUA dianggap tidak menjanjikan bahkan diremehkan. Kini bisnis MUA berkembang sebagai trend bisnis baru yang menjanjikan keuntungan besar.

Tentu saja, tidak semua orang bisa terjun dalam dunia ini. Jika kamu ingin memutuskan untuk menekuni bisnis ini, pastikan kamu memiliki peralatan make up lengkap dan skill yang mumpuni.

Pasalnya, belajar make up bukan hal yang mudah. Banyak MUA profesional yang memulai dari 0. Belajar otodidak bertahun tahun, hingga kini bisa menguasai banyak teknik yang mengagumkan.

Baca juga : Brand fashion termahal di dunia yang harganya bikin kantong jebol

Berpenghasilan besar

Bukan rahasia lagi. MUA memberikan keuntungan besar bagi kamu yang menekuninya, karena bayaran yang cukup tinggi. Untuk pernikahan, MUA bisa mendapatkan minimal 10jt dalam satu lokasi.

Berbeda dengan bayaran yang akan kamu dapatkan jika bekerja di kantor bukan? Satu hari 10jt dibanding 1bulan 10jt.. Wow..

Namun jika kamu MUA pemula, untuk sekali poles make up acara ringan biasanya kamu akan mendapatkan 150 hingga 300rb an saja. Tapi jangan khawatir karena harga yang kamu patok bisa lebih tinggi seiring dengan kemampuan dan jam kerjamu.

Tidak semua orang memiliki skill make up

Tentu saja menggunakan make up agar terlihat menarik, bukan hal yang mudah. Meskipun kamu mengikuti banyak pelatihan MUA profesional, butuh waktu untuk betul-betul pro dan menguasainya. Setuju?

Banyak yang bilang bahwa skill make up adalah bakat bawaan. Seseorang bisa belajar sangat cepat, jika memiliki bakat bawaan. Sebaliknya, kamu bisa sangat lambat bahkan frustasi jika kesulitan mempelajarinya.

Untuk mendapatkan skill ini, banyak orang merogoh kocek tinggi mengikuti banyak pelatihan, les, dan privat make up. Tentu saja, mereka ingin meningkatkan kemampuannya sehingga kelak bisa membuka bisnis MUA profesional.

Memberikan dukungan terhadap industri lainnya

Kini dunia make up bahkan sangat dibutuhkan dalam segala industri. Kamu tidak hanya bisa menjadi MUA panggilan. Kamu bisa bekerja menjadi make up artis, atau bergabung dalam agensi untuk make up model iklan dan lain-lain. Bagaimana, apakah berminat?

Untuk berita bisnis inspiratif lainnya, silahkan follow Bisnika. (TCT)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button