Cara dapat penghasilan besar lewat Google Adsense, yuk pelajari.

Untuk mendapatkan penghasilan lewat google adsense sebelumnya kamu perlu mendaftar sebagai publisher dan harus mendapatkan persetujuan dari Google. Setelah itu kamu harus mempelajari cara dapat penghasilan besar lewat Google Adsense agar bisa mengoptimalkan pendapatanmu. Ingin tahu? Simak artikelnya!

Cara dapat penghasilan besar lewat Google Adsense

Terdaftar sebagai publisher tidak berarti serta-merta menjadikan kamu kaya raya dan banyak uang. Kamu sebelumnya perlu bekerja keras untuk mengoptimalkan akun sehingga kinerja Google adsense akan optimal. Berikut tipsnya.

Mengoptimalkan google adsense bagi blogger

Cara dapat penghasilan besar lewat Google Adsense
Blogger. Foto; Unsplash

Blogger berkaitan dengan artikel dan segala hal didalamnya. Untuk mendapatkan penghasilan dari Google adsense secara optimal, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan.

Pertamanya adalah kualitas artikel. Pastikan dalam menyajikan artikel kamu selalu memperhatikan penulisan, gaya bahasa, kualitas, hingga tingkat copy writing-nya. Jangan sampai artikel ini hanya menjadi artikel copas yang tidak berkualitas.

Kedua, pastikan artikel dalam jumlah kata yang tidak terlalu sedikit dan tidak terlalu panjang. Panjang pendeknya artikel tentu saja akan mempengaruhi ketertarikan pengunjung terhadap isinya.

Ketiga, pastikan lengkapi artikel dengan gambar pendukung yang menarik dan relevan dengan topik yang tertulis.

Keempat, kamu bisa mengoptimalkan Google adsense  dengan memiliki lebih dari satu website. Pihak Google tidak akan mempermasalahkan hal ini dengan syarat situs baru diajukan sebagai publisher memiliki kualitas seimbang dengan website pertama yang diajukan.

Mengoptimalkan Google adsense bagi youtuber

Pertama-tama, pastikan kamu membuat konten video dengan peluang viewers yang tinggi. Tidak ada batasan harus membuat konten dalam tema apa. Selama isi konten ini tidak sensitif dan tidak mengandung unsur pornografi.

Adapun beberapa isi konten yang biasanya mendapatkan viewers tinggi di youtube adalah kartun animasi anak, vlogger, reviewer, konten edukasi dan tutorial, dan konten game.

Biasanya konten yang kontroversial seperti prank, info yang sedang hitz, dan gosip adalah konten-konten yang cepat bertumbuh dan meledak. Sebaliknya, konten yang berbau edukasi dan konten flat sering dianggap kurang menarik sehingga membuat viewers bosan dan kabur.

Pastikan kamu membuat konten yang menarik, dengan editing yang berkualitas, dan tentunya membuat viewers penasaran.

Lebih baik lagi jika kamu bisa melakukan update konten secara rutin. Artinya, saat kamu terjun di dalamnya kamu harus menekuninya dan mendapatkan bantuan dari teammu untuk mengurus akun youtubemu, memikirkan ide konten, dan melakukan editing video.

Jadi, tertarik bergabung sebagai publisher dan mendapatkan keuntungannya? Yuk coba mulai sekarang!

Untuk ulasan hal inspiratif lainnya, silahkan follow Bisnika (TCT)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button