Cara mendapatkan pekerjaan di LN, kamu juga bisa loh!

Apakah selama ini kamu membayangkan bisa meniti karir di negeri orang? Keluar dari zona nyaman dan mengeksplor banyak hal baru? Mengasah kemampuan dan mendapatkan gaji yang jauh lebih besar? Karena itu kamu wajib tahu cara mendapatkan pekerjaan di LN.

Bekerja di luar negeri tidak semudah yang dibayangkan banyak orang. Namun juga tidak sesulit yang kamu bayangkan. Sebenarnya ada banyak peluang bagimu untuk bisa menjadi bagian dari pekerja LN dan mendapatkan keuntungan dari ini. Tentu saja dengan syarat kamu harus mengetahui cara mendapatkan pekerjaan di LN.

Bisnika.com akhirnya merangkum artikel tentang cara mendapatkan pekerjaan di LN untuk membantu kamu yang memiliki mimpi bekerja diluar negeri. Simak artikel selengkapnya!

Menentukan jenis pekerjaan sesuai dengan kemampuan

Tentu saja jika ingin bekerja kamu harus memiliki pandangan pekerjaan apa yang kamu inginkan. Dan alternatif pekerjaan lain jika ternyata pekerjaan yang kamu cari tidak didapatkan.

Pastikan kamu memilih pekerjaan yang sesuai dengan keterampilan agar nantinya kamu tidak kelimpungan saat mulai bekerja. Terlebih bekerja di luar negeri mungkin saja akan sedikit berbeda dengan bekerja di Indonesia.

Melakukan riset

Setelah mengetahui pekerjaan yang kamu inginkan, kamu harus mencari penyalur tenaga kerja dan perusahaan yang menawarkan pekerjaan. Tentu saja ini dilakukan untuk mengantisipasi segala kemungkinan penipuan yang mungkin saja terjadi.

Selama proses mencari pekerjaan kamu harus benar-benar teliti dan waspada. Karena ada lowongan kerja penipuan yang bisa mengancam dan merugikan diri kamu sendiri. Misalnya dengan memeriksa kebenaran melalui koneksi, teman, atau rekan kerja yang pernah bekerja di luar negeri.

Memiliki tekad yang kuat

Kamu harus paham bahwa mendapatkan apa yang diinginkan bukan hal yang mudah. Bahkan untuk mendapatkan pekerjaan impian di dalam negeri saja kamu butuh banyak perjuangan. Apalagi untuk mendapatkan kerja di luar negeri di mana kondisi dan medan kerja belum terlalu kita kenal.

Sering kali dialami pencari kerja luar negri merasa bosan dan stress karena tidak kunjung mendapatkan pekerjaan yang diinginkan. Cukup jangan mudah menyerah dan terus mencoba untuk mendapatkan hasil yang paling memuaskan.

Memanfaatkan koneksi di LinkedIn

LinkedIn. Foto: Pinterest

Media sosial international seperti LinkedIn akan sangat kamu butuhkan dalam proses pencarian kerja. Sebenarnya LinkedIn bukan hanya membantumu untuk mendapatkan lowongan pekerjaan di luar negeri. Namun juga akan sangat membantumu mendapatkan relasi dan teman baru dari dalam negeri.

Tapi bagaimana caranya memanfaatkan LinkedIn untuk mendapatkan pekerjaan di LN? Caranya, update profile-mu dan cantumkan skill yang kamu miliki agar membuat temanmu tertarik.

Untuk ulasan hal inspiratif lainnya, silahkan follow Bisnika (TCT)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button