Coba investasi syariah dengan Ipotstock yuk! Mari belajar disini!

Keresahan masyarakat untuk terjun dalam investasi karena faktor riba tentunya membuat mereka bingung memilih broker dan jenis investasi yang sesuai. Jika kamu adalah investor penggemar investasi syariah, kamu harus coba investasi syariah dengan Ipotstock.

(Baca juga: Cuan besar dengan rekomendasi saham syariah)

Coba investasi syariah dengan Ipotstock yang dilengkapi fitur SOTS

Beberapa investasi syariah yang bisa kamu lakukan adalah dengan berinvestasi di beberapa saham syariah. Jika kamu merasa saham terlalu beresiko, mungkin investasi di reksadana syariah juga bisa menjadi pilihan. Mau coba investasi syariah dengan Ipotstock?

Fitur SOTS (Sharia Online Trading System) tentunya sangat membantu investor muslim untuk hanya terfokus dalam produk-produk syariah. Fitur dari SOTS ini berfungsi untuk mengklasifikasikan produk syariah dengan konvensional sehingga membantu nasabah  yang berkeinginan untuk melakukan transaksi hanya pada produk syariah.

Adapun perusahaan yang diklasifikasikan sebagai perusahaan konvensional adalah perusahaan perbankan konvensional atau yang memperdagangkan produk non halal, seperti bir dan babi. Kedua, perusahaan yang menerbitkan saham harus memiliki total asset berbasis bunga kurang dari 45% total aset.

Cara investasi dengan ipot syariah secara optimal

Coba investasi syariah dengan Ipotstock
Investasi syariah dengan Ipotstock. Foto: Google.com

Membuka akun IPOT Syariah

Untuk berinvestasi secara syariah sebelumnya kamu harus mengurus pembuatan akun IPOT Syariah. Pertama-tama, kamu harus masuk ke website Indopremier, dan memasukkan data yang diminta. Paling penting, jangan lupa untuk mencentrang pernyataan “Saya ingin membuka account syariah” agar bisa mendapatkan akun IPOT Syariah.

Selanjutnya kamu harus melengkapi data diri identitas. Pastikan kamu memasukkan data dengan benar, dan menunggu pemrosesan akun. Biasanya dalam waktu 2-3 hari akun kamu sudah bisa digunakan.

Memilih beberapa saham syariah sesuai analisis

Setelah akunmu diverifikasi, langkah selanjutnya adalah mulai berinvestasi dengan saham-saham syariah. Sebelum memutuskan untuk berinvestasi, pastikan kamu melakukan analisis fundamental dan analisis teknikal dengan berhati-hati. Dengan begini kamu bisa memaksimalkan keuntungan investasi sekaligus tetap dapat menghindari riba.

Memanfaatkan analisis yang sudah ditampilkan di aplikasi

Kelebihan berinvestasi dengan IPOT Syariah adalah per saham sudah dilakukan rangkuman analisis fundamental dan teknikal sehingga mempermudah investor dalam pemilihan saham.

Untuk mengetahuinya, pertama kamu harus memilih jenis saham yang kamu inginkan. Misal saham TLKM. Selanjutnya klik bagian fundamental untuk mengetahui analisis fundamental perusahaan. Atau klik teknikal untuk mengetahui analisis teknikal perusahaan.

Meskipun sudah ditampilkan analisisnya, kamu tetap harus memahami elemen-elemen di dalamnya. Kamu harus memahami kesimpulan ringkasan laporan keuangan sehingga bisa memutuskan apakah perusahaan ini sehat atau tidak.

Untuk ulasan hal inspiratif lainnya, silahkan follow Bisnika (TCT)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button