Contoh CV untuk magang, kamu harus patuhi poin ini

Contoh CV atau curriculum vitae sering kamu temukan. Tapi belum tentu itu sesuai dengan apa yang dibutuhkan pencari tenaga kerja.

CV memang hal sederhana, tapi sangat penting dalam urusan perekrutan. CV ini tidak hanya digunakan untuk melamar pekerjaan, melainkan juga sebagai syarat dalam perekruitan magang. Tetapi, dalam pembuatan CV pekerjaan dan CV magang ini sedikit berbeda ya guys.

Perbedaannya yaitu terletak pada informasi yang kamu cantumkan. Saat membuat CV kerja, kamu bisa mencantumkan informasi pengalaman kerja. Tetapi, kalau CV magang, kamu bisa mencantumkan informasi terkait dengan seputar aktivitasmu selama kuliah.

Untuk lebih jelasnya, berikut ini merupakan hal-hal yang perlu kamu cantumkan pada contoh CV magang kamu.

Pada contoh CV, kamu harus cantumkan informasi skill selama kuliah

Pada bagian CV about me, kamu bisa menjelaskan secara singkat tentang apa saja skill yang kamu pelajari saat kamu kuliah dan bagaimana skill tersebut bisa membantu perusahaan di posisi yang kamu apply nanti. Tuliskan skill yang dapat menarik perusahaan agar dapat merekrutmu, misalnya prestasi-prestasi yang kamu raih selama kuliah.

Cantumkan pengalaman organisasi/event

Selama kuliah, pastikan bahwa kamu aktif dalam berorganisasi dalam kampus maupun luar kampus. Ikuti event-event yang sekiranya dapat menunjang karirmu kedepan. Dengan kamu aktif dalam berorganisasi maupun mengikuti event-event, ini bisa menjadi pengalaman yang menarik sebagai seseorang yang ingin apply magang di sebuah perusahaan/instansi. Dengan ini, kamu akan dinilai oleh perekrut bahwa kamu seseorang yang berpotensi.

Lampirkan portofolio kamu

Apabila kamu pernah melakukan suatu project baik itu project kuliah ataupun project pribadi, kamu bisa melampirkannya dalam bentuk portofolio. Pastikan bahwa portofolio yang kamu tulis ini berhubungan dengan posisi magang yang ingin kamu apply.

Lampirkan dengan sertifikat

Sertifikat yang kamu miliki dapat kamu jadikan sebagai lampiran dan sebagai bukti bahwa kamu telah memperoleh beberapa macam prestasi dan pengalaman. Pastikan bahwa sertifikat yang kamu lampirkan ini berkaitan dengan posisi magang yang kamu apply. Hal ini akan menjadi nilai plus tersendiri bagi kamu.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button