Corn dog, Bisnis Cemilan Kekinian yang Menjanjikan

Makanan turunan dari negeri Ginseng ini mulai digemari banyak orang termasuk anak-anak muda. Merekalah yang hobi dan menggemari budaya Korea termasuk makanan dari Negeri Ginseng. Budaya Korea sudah merebak ke negara-negara lain termasuk Indonesia. Ternyata drama Korea atau sering disebut drakor telah mengenalkan kuliner negeri tersebut seperti corndog yang mirip hot dog dari Amerika. Kuliner corndog populer sejak tahun 2016 di Indonesia. Hingga akhirnya kuliner ini diinovasikan dan dikolaborasikan dengan bahan lain. Corn dog seperti ini sangat menjanjikan untuk dijadikan bisnis rumahan sampai dengan bisnis restauran.

Resep utama Corn Dog

Untuk membuat kuliner kekinian ini kamu memerlukan bahan seperti tepung maizena, 1 buah telur, susu UHT, tepung terigu, garam, lada bubuk, sosis, keju mozarella dipotong-potong, dan baking powder.

Selain itu, kamu juga bisa menambahkan bahan seperti gula putih untuk taburan, tusukan sate.

https://www.instagram.com/p/BTqlDaNjHLQ/?igshid=1np1qzsq77w8s
Corndog. Foto: Instagram

Setelah menyiapkan bahan-bahan tersebut kamu bisa mulai membuatnya. Adapun langkah-langkahnya adalah :

  1. Ambillah sosis dan potongan keju mozarella kemudian tusukkan ke tusukan sate. Dalam hal ini potongannya sesuai variasi kamu ya.
  2. Lalu campurkan tepung maizena, tepung terigu, lada bubuk, garam, dan baking powder.
  3. Setelah itu, masukkan telur dan tuangkan susu UHT sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga merata dan mengental. Lalu diamkan sejenak.
  4. Setelah adonan jadi, panaskan minyak di wajan atau deep fryer dengan api yang sedang. Kemudian ambillah tusukan sosis dan keju mozarella yang sudah disiapkan sebelumnya.
  5. Masukkan tusukan tadi ke adonan dan lumuri sampai terkena adonan semua.
  6. Setelah dibaluri adonan, tusukan siap digoreng hingga matang.

Kamu bisa memberi taburan gula pasir, mayonaise, saus sambal atau lainnya untuk topping corn dog nya.

Untuk menambah variasi corn dog mu, kamu bisa menambahkan tepung panir untuk membuatnya lebih crispy. Selain itu kamu juga bisa menambahkan variasi isi tusukan seperti kentang  atau sejenisnya.

Setelah uji coba dan latihan membuat corn dog ala Korea, kamu bisa menawarkan ke teman-teman atau saudara dan tetangga sekitar. Jangan lupa coba minta masukannya itung-itung sekaligus riset pasar makanan seperti apa yang lebih mereka harapkan dari corn dog.

Sasaran kuliner ini lebih kepada anak-anak muda ya, tetapi tidak memungkiri orang tua dewasa juga menyukainya jika variasi corn dog mu sesuai selera mereka.

Selamat mencoba ya

Untuk ulasan hal inspiratif lainnya, silahkan follow Bisnika (TCT)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button