Corona, jumlah orang kaya makin banyak? Simak fakta dari Forbes 2021

Pandemi Covid-19 resmi bertahan selama 1 tahun lebih di bumi ini. Ada banyak efek yang terjadi kepada dunia dan ekonominya mulai dari pengangguran dan tumbangnya banyak perusahaan. Di sisi lain ada juga perusahaan yang semakin berkembang karena pandemi ini. Siapa yang menyangka karena sejak adanya corona jumlah orang kaya makin banyak?

Ya, ini bukan bualan semata karena fakta dari Forbes 2021 membuktikannya. Bertambahnya orang kaya semenjak pandemi bukan tanpa alasan. Dibalik lumpuhnya beberapa sektor akibat corona, sektor yang lain akan semakin unggul dan digandrungi banyak orang. Wajar saja jika semakin banyak orang kaya bermunculan.

Penasaran tentang apa saja fakta yang dirilis oleh Forbes 2021? Simak penjelasannya dalam artikel berikut!

Jumlah orang kaya makin banyak di tahun 2021

Data yang dirilis dari Forbes 2021 membuktikan bahwa pandemi covid-19 bukanlah halangan bagi sebagian kalangan untuk menambah pundi-pundi hartanya. Selama tahun 2021 yang baru beranjak beberapa bulan ini, jumlah orang terkaya di dunia terus bertambah. Tentunya dibandingkan tahun sebelumnya.

Hal ini disampaikan dalam laporan resmi Forbes, yakni “Forbes World’s Billionaire List The Richest in 2021.” Dimana dalam daftar tahunan ke-35 Forbes terbukti bahwa jumlah miliarder di dunia membengkak cukup banyak. Yakni 2.755 orang, atau dengan pertambahan sebanyak 660 orang milyader.

Dari data ini dapat diketahui bahwa setiap 17 jam sekali ada pertambahan penghuni baru yang diakui sebagai daftar orang terkaya di bumi.

Dari jumlah ini 210 orang terkaya baru berasal dari Tiongkok dan Hong Kong. Dan sebanyak 250 lain adalah orang terkaya yang sebelumnya sempat keluar dari daftar dan masuk kembali dalam nominasi.

Jeff Bezos masih orang terkaya di bumi

jumlah orang kaya makin banyak
Jeff Bezos. Foto: Pinterest

Nampaknya hingga kini pundi-pundi kekayaan Jeff Bezos tidak pernah berkurang. Hinga tahun 2021 ini Jeff Bezos masih saja menjadi orang terkaya di bumi bahkan setelah corona menghajar mati-matian.

Kekayaan Jeff Bezos yang berhasil dibukukan adalah Rp2,5 ribu triliun atau 177 miliar dolar Amerika Serikat. Sangat mengagumkan bukan? Kapan ya kita bisa memiliki kekayaan sebanyak ini?

Elon Musk berada dalam daftar kedua orang terkaya

Dalam beberapa bulan terakhir kesuksesan Tesla membuat nama Elon Musk begitu digaungkan. Dengan kesuksesannya membina perusahaan ini, Elon Musk berhasil mendapatkan kekayaan sebanyak Rp2,2 ribu triliun atau 151 miliar dolar AS.

Dari kedua informasi ini bisa kita lihat bahwa hingga kini AS masih menyumbang banyak miliarder di bumi. Meski disatu sisi jumlah pengangguran melonjak di AS, namun kekayaan orang-orang kaya ini terus bertambah. Apakah ini yang dinamakan yang kaya makin kaya?

Untuk ulasan hal inspiratif lainnya, silahkan follow Bisnika (TCT)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button