Cristiano Ronaldo bikin Coca-Cola rugi besar! Padahal cuma geser botol

Bintang besar Cristiano Ronaldo buat Coca-Cola rugi besar dengan tindakannya menggeser botol minuman bersoda itu pada saat konferensi pers Euro 2020.

Rasanya apa pun yang dilakukan oleh bintang besar selalu menjadi perhatian publik. Bukan hanya menjadi perhatian. Tindakan kecil saja yang dilakukan oleh tokoh publik seperti cuitan di Twitter, bahkan hanya geser botol saja bisa berdampak besar bagi perusahaan. Seperti tindakan Cristiano Ronaldo baru-baru ini yang ramai di jagat dunia maya.

Mau tahu fakta lebih lanjut tentang hal ini? Yuk simak artikelnya!

Bagaimana bisa Cristiano Ronaldo buat Coca-Cola rugi besar

Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo. Foto: Pinterest

Entah disengaja atau tidak, nyatanya tindakan Cristiano Ronaldo pada acara konferensi pers Euro 2020 beberapa waktu lalu berdampak besar bagi perusahaan sekelas Coca Cola.

Dalam acara ini Cristiano Ronaldo bertugas untuk mendampingi pelatih Fernando Santos dengan tujuan untuk menjawab pertanyaan media sebelum pertandingan besar antara Portugal melawan Hungaria.

Sebagai sponsor acara, tentu saja dua botol Coca-Cola ditempatkan di meja. Didampingkan dengan satu botol air mineral sebagai pilihan. Sebagai seseorang yang pada dasarnya tidak menyukai makanan dan minuman manis, Cristiano Ronaldo sontak “menyingkirkan” botol Coca Cola di depannya.

Tidak berhenti di sana, setelah “menyingkirkan” botol Coca Cola Cristiano Ronaldo sempat menyarankan untuk lebih baik minum air saja ketimbang Coca-Cola.

Saham Coca-Cola terjun bebas, perusahaan rugi Rp 57 Triliun

Siapa sangka tindakan kecil ini sangat berdampak bagi perusahaan Coca-Cola. Ya, hanya sekedar “menggeser” botol bersoda itu ke sisi kirinya, perusahaan besar multinasional ini sahamnya langsung terjun bebas. Ditambah lagi tindakannya yang menyarankan untuk minum air saja ketimbang minuman bersoda.

Adapun total kerugian yang ditanggung perusahaan atas tindakan kecil ini terhitung sebesar Rp 57 Triliun. Sebelumnya pada Senin 14 Juni 2021 saham Coca Cola dibuka dengan US$ 56,1. Hingga akhirnya insiden kecil ini membuat nilai saham turun menjadi US$ 55,2.

Sungguh fantastis bukan? Hanya menggeser botol bisa membuat penurunan saham sebanyak 1,6%. Hingga perusahaan berkapitalisasi besar ini bisa rugi sebanyak US$ 4 miliar atau sekitar Rp 57,6 triliun.

Tanggapan santai Coca Cola

Sudah dibuat rugi, namun Coca-Cola tetap menanggapi peristiwa ini dengan santai. Dikutip dari laman detik.com, pihak Coca-Cola menilai setiap orang berhak memilih minuman yang diinginkan.

Begitu pula untuk bintang besar seperti Cristiano Ronaldo. Dan tidak ada paksaan untuk seseorang harus meminum apapun. Mereka berhak memilih sesuai rasa dan kebutuhan sendiri. (CTH)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button