Daripada bosen WFH, yuk asah skill di rumah selama pandemi!

Asah skill di rumah selama pandemi? Mengapa tidak? Banyak loh cara mengasah skill yang gak bikin bete. Syukur syukur kalau skill nya bisa menunjang kerjamu!

PPKM yang hingga kini masih terus diperpanjang berbuntut pada kebijakan perusahaan untuk mempekerjakan karyawannya dari rumah (WFH). Mungkin pada awalnya bekerja di rumah akan memberikan suasana yang lebih rileks dan nyaman dibandingkan bekerja di kantor. Namun bagaimana jika kamu ternyata harus bekerja dari rumah dalam kurun waktu yang panjang? Bisakah?

Kamu mungkin akan bosan dan merindukan suara hening bekerja dari kantor. Dengan berbagai fasilitas kantor yang nyaman seperti ruangan kerja dan kursi yang empuk, dan rekan kerja yang tidak henti menyemangatimu saat pekerjaan menumpuk. Namun bukankah tidak ada pilihan lain selain mengikuti kebijakan pemerintah dan perusahaan?

Daripada bosan hanya WFH tidak jelas dan tidur-tiduran di rumah, kamu bisa memanfaatkan waktumu yang cukup senggang untuk asah skill di rumah selama pandemi. Lebih baik mengembangkan skill daripada membuang waktu di rumah dengan percuma bukan? Langsung saja, berikut adalah beberapa skill yang bisa kamu asah di rumah saat pandemi.

Asah Skill memasak selama pandemi

Skill memasak. Foto: Pinterest

Bekerja dari rumah tanpa adanya batasan dan peraturan yang ketat dari kantor membuatmu menginginkan makanan setiap saat. Ditambah lagi selama pandemi tuntutan meningkatkan kebutuhan gizi semakin besar. Saat inilah kamu bisa mengasah skill memasak.

Kamu bisa mencoba memasak secara otodidak, atau dengan bantuan kelas memasak online. Saat ini ada banyak kelas memasak online baik yang gratis maupun yang dipungut biaya.

Do it yourself (diy)

Terlalu sibuk bekerja di kantor mungkin tidak menyadarkanmu akan bakat dan kreativitasmu yang satu ini. Namun pandemi sepertinya memberikan kesempatan untuk mengembangkan kreativitas baik dengan melukis, membuat kerajinan dan pernak-pernik home made, dan masih banyak lagi.

Ada banyak video tutorial yang siap membantumu melakukan ini semua. Dari segi modal nya pun, kamu bisa mulai dari peralatan sekitar yang bisa kamu manfaatkan. Jika keahlian ini berkembang, kamu bahkan bisa menjualnya secara online. Menguntungkan bukan?

Bahasa asing

Kemampuan berbahasa asing seperti bahasa Inggris dan Mandarin sepertinya menjadi tuntutan keras yang harus selalu kamu kuasai. Selama WFO mungkin saja kamu tidak sempat mengembangkan keterampilanmu yang satu ini. Mumpung agak senggang selama WFH, yuk asah skill di rumah selama pandemi dengan mencoba mengembangkan bahasa asing.

Jika kamu berfikir belajar bahasa asing akan sangat ribet dan membosankan, mungkin kamu salah. Nyatanya, ada banyak tutor yang siap mengajarkanmu berbahasa asing dengan lebih nyaman dan seru.

Untuk ulasan hal inspiratif lainnya, silahkan follow Bisnika (TCT)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button