Di balik start up sukses Qerja.com dan Jobs.id, ini kisah Veronika Linardi

Bagi kalian fresh graduate hingga lulusan lawas yang suka ubek-ubek internet untuk mencari lowongan kerja, tentu saja start up Qerja.com dan Jobs.id bukan lagi situs yang asing di telinga kalian. Ya, dua start up sukses ini dibangun oleh wanita inspiratif, Veronika Linardi. Ternyata, kisah Veronika Linardi dalam membangun dua start up ini cukup dramatis.

Mau tahu kisah Veronika Linardi pembangun start up sukses Qerja.com dan Jobs.id? Intip kisahnya hanya di laman bisnika.com.

Mengenal lebih dekat Veronika Linardi

Veronika Linardi. Foto: Pinterest

Wanita cantik nan cerdas ini merupakan wanita asli Indonesia yang lahir di Jakarta. Lulusan dari univ ternama yakni Carnegie Mellon University, Amerika Serikat mungkin saja memberikannya pandangan dengan kreativitas yang lebih.

Bagi Veronika Linardi setiap individu memiliki passion dalam bidangnya. Agar bisa bekerja dengan nyaman dan senang, tentu saja mereka perlu bekerja sesuai kemampuan dan passion masing-masing.

Tapi bagaimana Veronika bisa menemukan passion-nya? Hal ini diawali saat Veronika membantu temannya untuk mencari pekerjaan yang tepat di sebuah perusahaan ternama.

Dari sinilah Veronika mulai tertarik dengan pencarian pekerjaan dan SDM. Menurutnya, SDM adalah bisnis yang menarik. Bisnis ini sangat berhubungan erat dengan karir yang menjadi aspek terpenting dalam kehidupan. Karena itulah kemungkinan perkembangan bisnis ini sangat besar.

Bagaimana Veronika mendirikan Qerja.com

Karena masih awam, tentu saja saat ini Veronika tidak memiliki banyak pengalaman dan referensi. Begitu juga dalam dunia bisnis teknologi. Karena itulah dalam masa tahap awal membangun Qerja.com Veronika hanya berpatok pada pengalamannya tentang bidang SDM akan banyak kandidat dan perusahaan kelas global.

Platform ini dibangun Veronika berdasarkan tekatnya. Yakni membangun platform yang bisa membantu individu untuk memecahkan masalah sekaligus menjawab pertanyaan akan karir dan pengembangan diri.

Pada April 2014, Qerja.com berhasil didirikan bersama dengan Stephen Kohar. Platform ini berusaha untuk menciptakan komunitas yang dapat membagikan informasi tentang skala gaji perusahaan dan pengalaman mereka saat bekerja di sebuah perusahaan. Tentu saja hal ini sangat membantu para pencari kerja untuk mendapatkan referensi tentang perusahaan yang tepat.

Jobs.id

Apakah kamu berfikit jobs.id lahir setelah Qerja.com? tidak! Justru jobsID berdiri sejak 26 September 2008. Namun, jobs.id lebih merujuk pada portal informasi lowongan pekerjaan.

Sebelum berkembang sebagai portal informasi lowongan pekerjaan seperti saat ini, sebelumnya Jobs.id merupakan informasi tentang rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil yang beralamat www.lowonganpns.info . Hingga akhirnya situs web kembali berubah menjadi www.icpns.com.

Perubahan selanjutnya kembali terjadi pada 2011 dengan mengganti nama situs menjadi www.jobsid.co. Tentu saja dengan konsep yang lebih luas dari sebelumnya.

Untuk ulasan hal inspiratif lainnya, silahkan follow Bisnika (TCT)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button