Edan! Diskon mobil baru Wuling di GIIAS capai Rp57 juta

Wuling merupakan produsen yang tebar pesona ke pengunjung pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2021. Salah satu strateginya dengan meluncurkan diskon harga untuk konsumen yang membeli mobil baru Wuling di pameran GIIAS.

Diskon ini merupakan insentif PPnBM yang diberikan Wuling untuk konsumen, dimana untuk beberapa model mobil keluarga mendapatkan potongan harga yang cukup besar.

“Khusus untuk pembelian mobil baru di pameran GIIAS kita bisa berikan diskon mencapai Rp57 juta,” ungkap seorang wiraniaga kepada Hops.id di pameran GIIAS Jumat 19 November 2021.

Mobil listrik Wuling
Mobil listrik Wuling foto: Hops

Potongan tersebut bisa diakumulasikan bagi konsumen yang membeli kredit sebagai uang muka pembelian mobil baru. Seperti mobil keluarga Wuling Cortez.

Wiraniaga ini menjelaskan, untuk pembelian mobil tipe tertinggi, Cortez dengan harga Rp274.800.000. Konsumen akan dikenakan uang muka sebesar Rp60.960.000.  

Namun dengan insentif diskon yang diberikan, konsumen cukup membayar uang muka sebesar Rp5 juta-an. Jika dihitung potongan harga yang didapatkan konsumen, besarannya mencapai Rp50 juta-an.

Wuling Almaz
Wuling Almaz Foto: Wuling

Selain model Confero, Wuling juga memberikan potongan harga untuk Almaz dengan besaran diskon yang sama cukup besar mencapai Rp50 juta-an lebih.

Dimana untuk model Wuling Almaz RS EX dengan CVT yang dibanderol dengan harga Rp392 juta-an, untuk uang muka normalnya saja mencapai Rp84 juta.

Namun dengan insentif PPnBM yang diterapkan, konsumen hanya perlu membayar uang muka sebesar Rp8 juta-an. Untuk pengambilan tenor selama 60 bulan.

Diskon Rp50 jutaan mobil Wuling

Sayangnya wiraniaga ini mengaku jika model yang ditawarkan merupakan NIK atau nomor rangka produksi 2021. Namun pemberian diskonnya khusus untuk pembelian unit mobil di pameran GIIAS 2021.

Sedangkan konsumen yang melakukan pembelian di setelah pameran GIIAS berakhir, infonya wiraniaga tersebut mengklaim tidak ada diskon besar yang diberikan untuk konsumen.

Karenanya peluang ini disebut wiraniaga menjadi kesempatan bagi konsumen yang ingin membeli mobil baru di pameran GIIAS dengan banyak keuntungan.

Tes drive Wuling Almaz di GIIAS 2021. Foto: Hops.id/Mufrod
Tes drive Wuling Almaz di GIIAS 2021. Foto: Hops.id/Mufrod

Keunggulan GSEV platform kendaraan listrik Wuling

Terdapat dua keunggulan GSEV dijadikan sebagai produk global kendaraan listrik yang dipasarkan secara luas di luar Tiongkok. Aspek pertama dari GSEV memiliki  dimensi compact dan nyaman. Berkat ukurannya yang kecil, platform GSEV menjadi mudah untuk parkir. Akan tetapi hal itu tidak mengurangi kelegaan kabin yang disajikan. Tercatat ada dua konfigurasi bangku yang bisa diaplikasikan yakni dua bangku ataupun empat bangku.

Aspek keduanya ialah cocok untuk pengunaan sehari hari. Platform ini turut mengedepankan kemudahan dalam pemakaiannya. Hal tersebut dibuktikan dengan kemampuan jarak tempuh mulai dari 120km sampai dengan 300km serta dukungan pengisian baterai yang mudah dan didukung fasilitas fast charging.

Wuling sendiri telah memiliki standarisasi komponen utama khusus untuk platform GSEV yang terdiri dari desain sistem dan sel baterai, motor listrik, dan sistem control electronic. Adapun komponen utama pada GSEV ini dapat disesuaikan dengan profil dan preferensi konsumen yang beragam di pasar kendaraan listrik secara global.

Berbagai fitur pintar juga melengkapi platform ini seperti Internet of Vehicle (IoV), ADAS, Automatic Parking, hingga fitur Multimedia dengan dukungan Voice Command. Aspek keselamatan berkendara turut menjadi pilar penting GSEV dengan dukungan rangka baja pada bodi yang kuat dan kantung udara. Selain itu, baterai GSEV dijamin keamanannya melalui pengujian ketahanan tinggi, berstandar IP68 waterproof dan dilengkapi Smart Battery Management System.

Platform GSEV sudah hadir dalam wujud enam produk yang diluncurkan sejak 2017 hingga saat ini. Mulai dari E100, E200, Hongguang Mini EV, Hongguang Mini EV Macaron, KiWi EV, hingga Nano EV. Lini kendaraan listrik dari Wuling ini bisa menjadi pilihan konsumen yang dinamis untuk memenuhi kebutuhan mobilitas sehari-hari hingga personalisasi kendaraan.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button