Upin Ipin: Pernah ditolak TV hingga dibotaki untuk kurangi biaya produksi

Tak banyak yang tahu bagaimana di balik produksi kartun Upin Ipin yang sudah lama ini ditonton dan menjadi tontonan favorit anak-anak di televisi. Bukan hanya anak-anak kecil, anak muda hingga orang tua juga didapati pernah menonton kartun ini.

Usut punya usut, kartun tersebut memberikan cerita hidup yang baik dalam sehari-hari. Ramah penonton, unik, dan lucu.

Lantas, bagaimana fakta-fakta di balik pembuatan kartun Upin Ipin ini?

Sejarah Serial Upin Ipin

Serial Upin Ipin pertama kali muncul pada September 2007. Pada awalnya serial ini ditayangkan untuk hiburan selama bulan Ramadan. Namun ternyata ceritanya mendapat sambutan yang baik luar biasanya dari para penonton.

Mungkin hanya sebagian penonton yang mempertanyakan mengapa dua tokoh utamanya dibuat botak? Bahkan isu kebotakannya yang menjadi ciri khas sering dibuat candaan.

“Sampai kapan kamu mau berhenti nangis, sampai rambutnya Upin Ipin tumbuh?” Seperti itulah candaannya.

Faktanya, serial kakak beradik dari Malaysia ini dibuat khas botak karena harus menekan biaya produksi. Jika ada rambutnya, proses render akan memakan waktu yang lebih lama. Kalau dicepatkan pun harus membutuhkan spesifikasi perangkat tinggi, yang sudah pasti akan memakan banyak biaya produksi.

Ayah dan Ibu Upin Ipin dibuat meninggal

Serial ini sempat menyinggung ayah adalah seorang tentara yang bernama Abdul Salam. Ini diceritakan di Episode Kenangan Mengusik Jiwa. Lalu ibunya diceritakan di episode Hari Ibu.

Di balik apa yang disampaikan di dalam cerita serial, fakta membongkar bahwa ternyata rumah produksi Les’Copaque Produstion sedang dikejar deadline untuk penayangan episode pertama.

Karena waktu yang begitu singkat akhirnya pihak produksi menghilangkan tokoh ayah dan ibunya.

Serial adik berkakak botak pernah ditolak di stasiun TV

Sebelum popular menjadi tontonan favorit publik, ternyata serial cerita kakak beradik botak bersama teman-temannya ini pernah ditolak di beberapa stasiun televisi.

Hingga pada akhirnya Direktur TV9 mempercayai serial ini yang dinilai memiliki cerita lucu dan menarik.

Untuk berita bisnis inspiratif lainnya, silakan ikuti terus Bisnika.com atau ikuti IG kami di @Bisnika.Media(HSP)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button