Forrest Li jadi crazy rich dunia berkat game Free Fire

Forrest Li, seorang warga negara Singapura saat ini mendapatkan kekayaan dalam jumlah yang sangat besar berkat membangun game virtual Free Fire. Saat ini game Free Fire menjadi salah satu game terfavorit dengan jumlah pengguna yang log in sebanyak 40 juta orang per harinya. Bagaimana bisa tiba-tiba Forrest Li jadi crazy rich dunia? Simak kisahnya!

Kisah Forrest Li jadi pengusaha game terkaya

Li merupakan pemuda kelahiran Cina yang kini memutuskan untuk menjadi warga negara Singapura. Pria 41 tahun yang berkuliah di sebuah universitas di Shanghai ini dari remaja memang senang menghabiskan waktunya untuk bermain game.

Sebelum menjadi pengusaha game kaya raya, Li adalah seorang karyawan yang bekerja di Motorola Solutions Inc. serta Corning Inc. Akhirnya Li merasa lelah berada dalam titik ini dan tidak puas hanya dengan menjadi pegawai selama sisa hidupnya.

Pada tahun 2009, dengan latar belakang semangat dari ‘pidato’ Steve Jobs saat upacara kelulusan mantan pacarnya Li memutuskan untuk mendirikan perusahaan di Singapura. Perusahaannya bergerak sebagai layanan game online.

Sea Ltd akhirnya mampu go public pada Oktober 2017. Berbagai strategi bisnis dikeluarkan dalam rangka memperluas bisnis hingga ke e-commerce. Saat ini nilai valuasi Sea Ltd mencapai US$ 1 miliar (Rp 14 triliun).

Kini Forrest Li berhasil menjadi pebisnis yang kaya raya berkat memegang saham perusahaan sebesar 13,8% dari Sea yang berbasis di Singapura. Diperkirakan nilai saham Sea bahkan akan terus meningkat seiring dengan usaha perusahaan memperluas jaringan pasar Free Fire.

Game Free Fire menjadi salah satu game favorit

Forrest Li jadi crazy rich dunia
Game Free Fire. Foto: Pinterest

Bagaimana Forrest Li tidak dinobatkan menjadi salah satu pebisnis game terkaya jika game Free Fire begitu diminati masyarakat di berbagai belahan dunia? Bahkan setiap harinya jumlah pengguna yang bermain di game Free Fire mencapai 40 juta orang. Sangat banyak bukan?

Dari Brasil hingga Indonesia diperkirakan jumlah pengguna game Free Fire lebih dari 350 juta pengguna. Tercatat sejak tahun 2018, Free Fire menjadi game keempat dengan unduhan yang terbanyak baik melalui Apps Store maupun playstore.

Tercatat pada Rabu, 10 Maret 2021 saham Sea melonjak 35%. Meski Sea saat ini tergolong menjadi salah satu layanan game terbesar di Asia Tenggara, lonjakan saham ini tercatat sebagai titik tertinggi perusahaan bahkan sejak IPO tahun 2017.

Apakah kamu juga salah satu pengguna Free Fire? Bagaimana tanggapanmu sebagai pengguna aplikasi game terfavorit karya tetangga sebelah?

Demikianlah kisah Forrest Li yang menjadi crazy rich dunia. Semua berkat kerja keras juga. Untuk ulasan hal inspiratif lainnya, silahkan follow Bisnika (TCT)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button