Freelance job, pekerjaan lepas dengan gaji yang besar

Pekerjaan yang nyaman dan tidak ditekan oleh waktu menjadi incaran banyak orang saat ini. Seperti halnya pekerjaan freelance ini. Freelance job merupakan pekerjaan lepas yang dilakukan sendiri tanpa terikat oleh waktu dengan keahlian tertentu yang nantinya dapat ditukarkan dengan uang. Pekerjaan freelance semakin banyak peminatnya, mulai dari anak muda hingga orang dewasa.  Karena bisa dibilang kalau pekerjaan freelance juga dapat menjanjikan profit atau keuntungan yang besar.

Pengertian Freelance : Syarat, Contoh, Kelebihan & Kekurangan

Apa kunci sukses dalam freelance job?

1. Kreativitas

Dengan memiliki kreativitas yang luas, ide-ide akan selalu bermunculan sehingga sebagai seorang freelancer selalu memberikan atau menawarkan hal-hal yang baru kepada penikmatnya atau pengguna jasanya. Seorang freelancer seharusnya paham akan teknologi, karena pekerjaan ini memiliki mobilitas yang tinggi dalam hal komunikasi dan informasi.

2. Kerja keras

Setiap pekerjaan dapat membuahkan hasil jika dilakukan dengan sungguh-sungguh. Seperti freelance ini, karena bisnis freelance ini tergolong bisnis dengan kompetensi yang sehat. Seorang freelance harus mampu memanfaatkan semua aplikasi yang telah disediakan agar memperluas jaringannya serta terus berusaha meningkatkan skill yang dimilikinya.

Seorang freelancer tentunya memiliki banyak keuntungan, seperti dapat melakukannya secara fleksibel atau tidak ada batasan waktu bekerja, dilakukan di manapun atau tidak selalu berada di dalam kantor, serta dapat mengembangkan diri dengan beradaptasi pada keadaan yang sedang terjadi.  

Apa saja pekerjaan freelance?

 1. Fotografer, videografer, dan editor

Jika kalian memiliki keahlian dalam bidang tersebut jangan dihiraukan. Karena di zaman sekarang hal tersebut dapat diubah menjadi uang. Kalian dapat memulainya dari lingkungan terdekat, misalnya membantu mengedit video teman kalian yang seorang influencer atau menjadi fotrografer pada pernikahan atau memfoto sebuah produk. Dari hal ini kalian dapat mendapatkan keuntungan sekitar Rp 300.000 – Rp 700.000 per project.

2. Content creator

Di zaman sekarang, kalian dapat membuat konten kemudian dapat kalian upload di tiktok, youtube, instagram kalian dapat mendapatkan penghasilan dari sana. Kalian dapat mendapatkan penghasilan dari adsense, endorsment, royalty, merchandise, dan sebagainya.

3. Web/Apps Progammer & Desainer Grafis

Di era modern ini, banyak perusahaan atau institusi yang ingin eksis di dunia digital juga. Hal tersebut dapat menjadi peluang bagi kalian untuk menjadikannya sebagai pekerjaan. Keuntungan yang didapat dari pengambilan project dan berdasarkan royalti setelah kalian mengupload project tersebut ke web untuk digital akses.

Untuk ulasan hal inspiratif lainnya, silahkan follow Bisnika (TCT)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button