Gaet mantan petinggi Gojek sebagai Direktur Unilever Indonesia, ditempatkan di divisi terbesar dalam portofolio Perusahaan

Ainul Yaqin memang sosok pebisnis sekaligus pengelola perusahaan yang berbakat. Hal ini terbukti dengan diliriknya Ainul Yaqin untuk menempati jabatan Direktur Unilever Indonesia di Beauty and Personal Care (BPC). Perlu diketahui bahwa divisi Beauty and Personal Care (BPC) ini menjadi divisi paling besar dalam portfolio Perusahaan Unilever. Sehingga perannya dalam menjalankan keputusan perusahaan tidak main-main.

Pengusulan Ainul Yaqin sebagai Direktur Unilever Indonesia ini dilakukan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) oleh para pemegang saham. Sebelumnya ia juga pernah menjabat posisi penting di Unilever sebagai Vice President Strategic Transformation area Australasia dan Southeast Asia. Kemudian sebagai Marketing Director divisi Home Care & Foods Unilever Indonesia. Lalu sebagai Marketing Director Home and Personal Care di perusahaan Unilever Malaysia/ Singapore.

Pernah menjadi CMO Gojek

Sebelum menjabat sebagai Direktur Unilever Indonesia baru di divisi BPC, diketahui Ainul Yaqin adalah seorang CMO atau Chief Marketing Officer di PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek).

Jabatan CMO tersebut memungkinkan Ainul Yaqin untuk memimpin dan mengarahkan seluruh bagian marketing perusahaan. Baik dalam skala pasar Indonesia dan internasional untuk membuat Gojek menjadi top of mind. Tentu saja hal ini mampu diwujudkan hanya dengan mengembangkan strategi dan kampanye brand yang aktif, kreatif, dan inovatif. Semua dalam rangka mendorong pertumbuhan bisnis yang lebih kuat.

Memiliki keahlian yang dibutuhkan

Ainul Yaqin, Direktur Unilever Indonesia. Foto: Pinterest

Karena di Unilever Indonesia divisi ini adalah divisi terbesar, tentu saja tanggungjawab besar Ainul Yaqin sangat dibutuhkan. Melalui kombinasi keahlian menarik Ainul Yaqin yang didapatkannya melalui beberapa pengalaman kerja sebelumnya, para pemegang saham yakin bahwa Ainul Yaqin bisa menjadi figur pimpinan yang berpengalaman, gesit, berfikiran maju dan berkembang, serta inovatif dalam rangka memenangkan kompetisi di kategori ini.

Kombinasi pengalaman dan keahlian Ainul Yaqin diyakini mampu menjadi sumber percepatan pertumbuhan bisnis perusahaan. Salah satunya adalah pengalaman yang didapatkannya dari jabatan CMO sebuah start-up terdepan di Asia Tenggara. Yakni PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek). Dimana di perusahaan ini peran Ainul sangat penting untuk membawa perusahaan sebelumnya berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir.

Ditambah lagi pengalaman dan sederet pencapaian yang pernah didapatkannya bersama dengan Unilever jaman dulu yang tidak kalah mengagumkan.

Untuk ulasan hal inspiratif lainnya, silahkan follow Bisnika(TCT)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button