Ingin Bisnismu Tetap Profit? Jangan Lupakan 4 Aspek Ini!

Di era yang serba digital ini, semua orang sangat dipermudah dalam melakukan berbagai hal. Salah satunya adalah dalam hal bisnis. Sekarang ketika kita ingin menjalankan bisnis, tak perlu lagi memiliki toko atau tempat usaha yang terlihat secara fisik/offline. Namun juga bisa secara online melalui smartphone yang kita miliki saja kita dapat berbisnis. Sehingga cara tersebut sering disebut dengan bisnis online. Nah kalau ngomongin bisnis online yang sedang tren saat ini, sebenarnya harus mulai darimana dulu sih? Ada 4 aspek penting yang perlu kita terapkan pada bisnis yang kita jalankan agar bisnismu tetap profit. 4 aspek tersebut apa saja ya? Yuk simak

Personal Branding

Arti Personal branding merupakan cerminan akan bisnis kita, bagaimana bisnis kita ini memiliki citra yang baik dihadapan konsumen. Personal branding ini adalah cara kita mengkomunikasikan antara apa yang kita kerjakan, dan yang kita inginkan. Supaya dikenal sebagai industri bisnis ini

Marketing

Dengan metode marketing yang baik, maka kita akan lebih mudah untuk mengambil market share, sehingga bisa memperluas pangsa pasar dengan menciptakan demand pada produk yang kita pasarkan tersebut.

Sales funnel

Maksud dari Sales funnel adalah suatu cara yang kita pergunakan untuk menjelaskan berbagai tahapan yang harus dilewati seorang konsumen sebelum melaksanakan pembelian. Sales funnel ini merupakan sebuah cara bagaimana kita dapat membuat halaman option agar dapat mengumpulkan list, bagaimana membuat halaman upsell supaya orang yang melihatnya tertarik untuk membeli lagi dan lagi, sehingga menjadikan sistem penjualan kita menjadi berjalan sendiri, karena kita sudah membuat halaman-halaman tersebut menjadi tersistem dan otomatis.

Traffic

Traffic sendiri merupakan banyaknya atau jumlah orang yang telah mengunjungi website pada bisnis yang kita miliki, maka dengan mempelajari traffic ini kita dapat mempelajari dan menggali sebuah cara untuk bagaimana agar konsumen datangĀ  mengunjungi funnel kita. Entah itu lewat cara yang berbayar maupun non berbayar.

Kita rasa semua hal dapat kita pelajari pada bisnis yang kita jalankan saat ini. Dan yang paling penting adalah keempat aspek tersebut harus terus kita asah dan praktekkan mengikuti tren yang sedang hangat-hangatnya. Agar kita juga dapat mengikuti apa kemauan seorang konsumen. Sehingga konsumen juga tidak mudah jenuh atau bosan dengan produk maupun cara kita menawarkannya yang terlalu monoton dan membosankan.

Begitulah tips agar bisnismu tetap profit. Untuk ulasan hal inspiratif lainnya, silahkan follow Bisnika (TCT)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button