Ini dia perusahaan ayam terbesar di Indonesia

Siapa nih yang disini punya perternakan ayam? Pasti satu diantara kalian ada yang memilikinya. Nah, dalam memelihara ayam, pasti kalian butuh asupan makan buat si ayamnya ya gaes, seperti HI-Pro, Turbo Feed dan sebangsanya. Lalu, siapa sih yang sebenarnya memproduksi pakan ternak ini? Siapa perusahaan ayam terbesar di Indonesia? Yuk intip perusahaannya!

PT Pokphand Indonesia Tbk

PT Pokphand Indonesia Tbk ini berdiri di tanggal 17 Januari 1972 dengan nama awalnya yaitu PT Charoen Pokphand Indonesia Animal Feedmill Co. Limited. Sebenarnya, PT Pokphand Indonesia Tbk ini adalah bagian dari Charoen Pokphand Group, di mana perusahaan ini adalah perusahaan pakan ternak dan agribisnis terbesar di dunia.

PT Pokphand Indonesia Tbk ini adalah sebuah perusahaan produsen pakan ternak terbesar satu-satunya di Indonesia. Tidak hanya berfokus pada produksi pakan ternak ayam saja, perusahaan ini juga memproduksi anak ayam (Day Old Chick) dan makanan olahan daging ayam dengan kualitas yang tinggi.

Di tanggal 18 Maret 1991, PT Pokphand Indonesia ini IPO dengan melepas 2,5 juta lembar sahamnya dengan harga saham Rp 5100 per lembar. Saat ini, PT Pokphand Indonesia telah memiliki 60 anak perusahaan.

Apa aja sih merek yang dimiliki PT Pokphand Indonesia itu?

Nah, sudah dijelaskan bahwa PT Pokphand Indonesia itu berfokus pada produksi makanan ternak, pembibitan dan budidaya ayam ras serta pengolahannya, industri pengolahan makanan, pengawetan daging ayam dan sapi yang dijual di seluruh Indonesia bahkan diekspor ke luar negeri.

Untuk pakan ternak ada beberapa merek, diantaranya HI-Pro, HI-Pro-Vite, Royal Feed, Turbo Feed, Bintang, Tiji dan Bonavite.

Sedangkan untuk yang olahan daging ayam ini, PT Pokphand Indonesia juga memproduksi dalam berbagai macam olahan. Diantaranya adalah Golden Fiesta, Okay dan Champ.

Produk olahan daging ayam tersebut pasti kalian sudah mencicipinya. Rasanya enak bukan? Walaupun di tengah pandemi seperti ini, PT Pokphand Indonesia Tbk tetap bertahan di tengah krisis. Saat ini, harga saham Charoen Pokphand Indonesia (CPIN) ini tembus di harga Rp 6375 per lot saham.  

Untuk ulasan hal inspiratif lainnya, silahkan follow Bisnika (TCT)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button