Inilah penyebab kamu tidak kunjung dipanggil interview kerja

Banyak anak-anak muda terutama fresh graduate yang melamar pekerjaan tetapi tidak ada informasi lebih lanjut alias tidak dipanggil perusahaan untuk melangsungkan interview kerja.

Nah, ternyata ada banyak faktor yang menyebabkan kamu tidak kunjung dipanggil interview kerja. Berikut ini merupakan factor-faktornya:

CV yang kamu buat tidaklah menarik

Salah satu penyebab tidak dipanggilnya kamu untuk interview kerja adalah karena CV yang kamu buat itu tidak menarik. CV dikatakan tidak menarik karena desain yang kurang kreatif dan penulisan CV pada bagian pengalaman juga tidak berkaitan sama sekali dengan posisi pekerjaan yang kamu lamar.

Tidak sopan dalam apply lamaran pekerjaan

Selain CV yang tidak menarik, hal yang bisa membuat kamu tidak kunjung dipanggil interview kerja adalah karena tidak sopan dalam apply lamaran pekerjaan. Saat kamu apply lamaran pekerjaan melalui email, kamu juga harus memperhatikan etika. Usahakan saat kamu apply lamaran pekerjaan, kamu harus mencantumkan subyek dan body email. Kamu juga harus memperhatikan jam pengiriman email itu. Hal ini memanglah nampak sepele, tetapi akan berakibat fatal.

Interview kerja susah jika tidak sesuai dengan syarat

Faktor yang menyebabkan tidak dipanggilnya kamu untuk interview kerja adalah karena kamu belum memenuhi syarat/kriteria kerja yang diminta oleh perusahaan. Jadi, sebelum kamu apply lamaran pekerjaan, kamu harus membaca lebih detail tentang kriteria karyawan yang akan rekrut oleh perusahaan.

Posisi yang dilamar beda dengan jurusan

Hal yang sering tidak dipertimbangkan dan disepelekan oleh pelamar adalah terkait dengan posisi kerja yang dilamar. Seringkali seseorang melamar pekerjaan asal-asalan saja tanpa memperhatikan kriteria kalau posisi yang dibutuhkan itu harus sesuai dengan jurusan sang pelamar.

Apabila posisi pekerjaan yang kamu lamar itu berbeda jauh dengan jurusan kuliahmu, dan kamu tidak memiliki alasan yang kuat, maka kamu akan sulit untuk dipanggil interview. Untuk itu, kalau kamu melamar pekerjaan, usahakan apply yang sesuai dengan jurusan kuliahmu.

Ikuti tips lain seputar kerja dan lamaran kerja, serta informasi bisnis lainnya di Bisnika.com.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button