Rintis bisnis di masa pandemi ternyata bisa, berikut 3 kunci suksesnya

- Selasa, 22 Desember 2020 | 15:46 WIB
Membangun Bisnis. Foto: Pexels
Membangun Bisnis. Foto: Pexels


Pandemi COVID-19 membawa banyak dampak negatif di berbagai sektor, tak terkecuali sektor bisnis dan finansial yang bisa dibilang terkena dampak paling besar.





Namun pandemi COVID-19 rupanya tidak menyurutkan niat sebagian orang untuk membangun bisnis baru. Alasannya beragam, mulai dari tekanan ekonomi hingga kecermatan melihat peluang di masa pandemi. 





Banyak pengamat berpendapat bahwa membangun bisnis di masa pandemi sama saja dengan bunuh diri. Hal ini tentu masuk akal, karena hal tersebut memiliki banyak risiko dan sulit diprediksi.





-
Membuat rencana bisnis. Foto: Cottonbro di Pexels




Tapi jangan khawatir jika kamu termasuk ke dalam golongan orang yang bertekad untuk membangun bisnis di masa pandemi. Karena ternyata ada 3 kunci sukses untuk merancang bisnis yang berhasil di masa pandemi.





Memaksimalkan penjualan dan pemasaran produk secara online 





Pengetahuan tentang pemasaran dan penjualan secara online sangat penting jika kamu ingin membangun bisnis di masa pandemi. Namun sayangnya banyak pelaku bisnis baru yang belum menyadari pentingnya hal ini. Mereka beranggapan bahwa menjual dan memasarkan produk mereka secara online adalah hal yang kompleks dan rawan terkena penipuan. 

Halaman:

Editor: Friska Febrianty - Bisnika.com

Tags

Terkini

Kisah sukses king of dessert

Rabu, 29 September 2021 | 19:00 WIB

Cerita kesuksesan di balik Tokopedia

Selasa, 28 September 2021 | 06:00 WIB

Zaskia sungkar belajar bisnis hingga ke Paris

Jumat, 24 September 2021 | 14:30 WIB
X