Hampers kue kering menjadi bisnis menggiurkan di masa-masa lebaran

- Jumat, 14 Mei 2021 | 10:00 WIB
9367 (11)
9367 (11)


Bisnis musiman seperti hampers dapat menjadi ladang mencari penghasilan tambahan. Setiap akan menyambut datangnya lebaran, hampers kue kering selalu laris dipesan banyak konsumen. Apalagi menilik adanya aturan larangan mudik, sehingga ada banyak masyarakat yang memutuskan untuk menghadiahkan hampers kepada orang-orang spesial terdekat. Katakanlah orang tua ataupun saudara. Menjalankan bisnis tersebut sama sekali tidak perlu modal banyak. Bagi kamu yang tertarik menjalankan bisnis tersebut, maka kamu sejumlah hal yang harus dipersiapkan.





-
Hampers. Foto: Unsplash




Cari bahan-bahan yang berkualitas





Momen lebaran masih dianggap sakral dan semua orang menginginkan pengiriman hampers yang tidak biasa. Pemula dalam bisnis ini perlu mencari tahu secara detail mengenai bahan-bahan yang akan dipakai membuat kue kering. Pastinya bahan-bahan tersebut harus punya kualitas yang prima. Paling murah kalau kamu mendapatkannya langsung dari toko grosir. Survei dengan baik antara toko grosir yang satu dengan lainnya. Selain bahan membuat kue keringnya, kamu juga harus survei harga untuk packagingnya berupa toples dan paketan. Toples yang unyu-unyu sudah banyak tersedia, sehingga kamu bisa menggunakannya sebagai nilai tambahan selama menjalankan bisnis hampers. Kamu juga perlu mencari cetakan kue kering yang lucu-lucu dan bentuknya tidak lazim untuk memberikan kesan yang lebih baik kepada konsumen nantinya.





Bisnis hampers kue kering dengan perbaiki skill memasak





Hal yang terpenting dari menjalankan bisnis hampers adalah kelayakan dari kue keringnya. Tak hanya sekedar layak makan, tetapi juga harus layak bersaing dengan penjual hampers lainnya. Perbaiki skill memasak kue kering dan bereksperimen menggunakan lebih banyak resep adalah kunci yang terpenting. Asalkan kue kering yang dibuat rasanya bisa super lezat, mahal pun konsumen pasti tetap aka nada yang beli. Jangan sampai kamu membuat kue kering yang rasanya biasa saja. Ingat di luar sana ada banyak sekali pesaing.





Tidak perlu sewa ruko dan bisa kerjakan di rumah





Bisnis musiman seperti berjualan kue kering tidak perlu modal besar. Kamu juga tidak perlu sampai sewa ruko, sehingga semua dapat kamu kerjakan di rumah. Kegiatan seperti memasarkan juga tidak mengharuskan kamu untuk pergi keluar juga, karena sudah biasa ditawarkan melalui toko online. Selain itu, kamu hanya perlu rajin-rajin posting di media sosial menggunakan foto berkualitas tinggi. Buat foto yang professional, karena konsumen akan lebih cepat tertarik dengan cara tersebut. Tidak ada salahnya juga meminta teman berfollower banyak untuk bantu endorse kue kering milikmu. (TCT)


Editor: Aang Riana Dewi - Bisnika.com

Tags

Terkini

Kisah sukses king of dessert

Rabu, 29 September 2021 | 19:00 WIB

Cerita kesuksesan di balik Tokopedia

Selasa, 28 September 2021 | 06:00 WIB

Zaskia sungkar belajar bisnis hingga ke Paris

Jumat, 24 September 2021 | 14:30 WIB
X