Menyimak kisah hidup Teddy Thohir, konglomerat pemilik Astra Group yang dulunya tinggal di rumah beralas tanah

- Minggu, 29 Agustus 2021 | 14:00 WIB


Kisah hidup Teddy Thohir, konglomerat kaya Indonesia yang dulunya pernah masuk dalam jajaran orang terkaya di Indonesia ternyata kisahnya tidak semulus dugaan banyak orang. Ya, nasib masa kecilnya ternyata cukup menyayat hati dan berbanding 180 derajat dengan putranya yang tidak kalah sukses, Mentri BUMN Erick Tohir.





Ada banyak moment-monet kesedihan yang dialaminya dalam proses menggapai kesuksesan yang saat ini berhasil dinikmati keluarganya. Meski kini telah berpulang ke Rahmatullah, namun kenangan dan pengalaman tentang kisah hidup Teddy Thohir rasanya menjadi dongeng pengantar kesuksesan yang selalu ingin dikenang.





Lahir di Gunung Sugih, Lampung. Namun hidup serta kekurangan





-
Teddy Thohir. Foto: Pinterest




Kadang kenyataan tidak seindah bayangan. Pria kelahiran Lampung, 1935 silam ini tidak bernasib sebaik tanah kelahirannya yang Sugih atau kaya. Sebaliknya, hidupnya di masa kecil justru jauh dari kemewahan.





Ayah dari mantan Presiden Inter Milan ini menikmati kehidupan miskin dan serba kekurangan dengan tinggal di rumah bilik yang beralaskan tanah. Bukan hanya kekurangan harta, sejak kecil pun ia sudah kekurangan kasih sayang ayahnya mengingat ayah Teddy telah meninggal dunia saat dia masih kecil.





Hidup sangat sederhana tanpa ayahnya justru membuatnya menjadi kuat dan tangguh. Sejak kelulusan SMP, Teddy memutuskan untuk merantau ke Solo dengan menggunakan kereta dan bersekolah di SMEA. Saat itu seorang pedagang di Metro berbaik hati memberikan bantuan untuk modal bersekolah.

Halaman:

Editor: Dewi Ulfah Anggreini - Bisnika.com

Tags

Terkini

Kisah sukses king of dessert

Rabu, 29 September 2021 | 19:00 WIB

Cerita kesuksesan di balik Tokopedia

Selasa, 28 September 2021 | 06:00 WIB

Zaskia sungkar belajar bisnis hingga ke Paris

Jumat, 24 September 2021 | 14:30 WIB
X