Alasan Shawn Layden keluar dari Sony. Kenapa baru diungkap sekarang?

- Sabtu, 11 September 2021 | 06:00 WIB


Beberapa orang membutuhkan waktu untuk menerima keadaan dan mengikhlaskannya. Sepertinya itu lah yang terjadi pada Shawn Layden, mantan bos PlayStation yang telah keluar dari Sony sejak tahun 2019.





Setelah dua tahun berlalu, akhirnya media mengetahui apa alasan Shawn Layden keluar dari Sony sebagaimana yang telah dibeberkannya pada Comicbook, Senin (6/9/2021).





Mengkonfirmasi rumor





Pejelasan Shawn Layden akhirnya menjelaskan kepada banyak orang tentang alasan Shawn Layden keluar dari Sony yang sebelumnya diduga karena adanya masalah internal. Yakni terjadinya perebutan kekuasaan antara dirinya dan bos PlayStation yang saat ini menjabat, yakni Jim Ryan. Yang dulunya merupakan sosok penting yang mengawasi peluncuran PlayStation 5 tahun lalu.





Melalui laman Comicbook Shawn Layden menyatakan bahwa rumor yang beredar selama 2 tahunan tersebut tidak faktual. Tidak ada masalah internal, apalagi seperti yang disebutkan perebutan kekuasaan yang terjadi antara dirinya dengan Ryan.





Hermes Hulst pengganti Layden sendiri merupakan sosok yang begitu cerdas. Yang sebelum menggantikan jabatannya, Hulst sendiri telah memimpin tim di Guerrilla Games dan menciptakan game hebat, seperti Killzone dan Horizon Zero Dawn.

Halaman:

Editor: Dewi Ulfah Anggreini - Bisnika.com

Tags

Terkini

Kisah sukses king of dessert

Rabu, 29 September 2021 | 19:00 WIB

Cerita kesuksesan di balik Tokopedia

Selasa, 28 September 2021 | 06:00 WIB

Terpopuler

X