Zaskia sungkar belajar bisnis hingga ke Paris

- Jumat, 24 September 2021 | 14:30 WIB


Zaskia sungkar merupakan selebriti Tanah Air sekaligus designer terkenal. Kakak dari shireen sungkar ini pun sebelumnya sempat pernah tampil di berbagai acara. Akan tetapi, Zaskia pun sekarang fokus menjadi pebisnis di dunia fashion yang sedang digelutinya.





Sekilas tentang Zaskia Sungkar





-
Bisnis . Foto: Pinterest




Istri dari Irwansyah ini sibuk menggeluti bisnisnya di berbagai bidang. Zaskia Sungkar merupakan wanita kelahiran 22 Desember 1990. Zaskia bisa dikatakan salah satu artis yang sukses dan terkenal. Tapi hal tersebut membuat dirinya puas, ia pun mengembangkan sayapnya di dunia bisnis. Tak disangka usaha sampingannya sekarang sangat berkembang dan tumbuh pesat. Zaskia pun memulai usahanya dengan modal yang terbilang kecil.





Mengembangkan sayap ke bisnis fashion





Zaskia Sungkar pun pernah belajar Wardah, sukses Wardah bisnis kosmetik rumahan PT Paragon Technology and innovation ,PTI, Nurhayati subakat, strategi produk Wardah, dan desain di Luar Negeri. Kebiasaan Zaskia yang sangat gemar untuk mix and match busana muslim yang menjadi gaya busana khasnya. Zaskia pun mempunyai bisnis clothing yang dinamai Hijabi Fashionistas by Zaskia Sungkar. Usahanya pun bertahan cukup lama dan didirikan sejak 2012 silam. Ide tersebut muncul karena banyak penggemar dan follower-nya menyukai gaya berpakaian Zaskia Sungkar sehingga ia pun tertarik untuk memiliki brand sendiri.





Outlet kecil pun di bangun oleh Zaskia di kawasan Jakarta Selatan. Awalnya ia hanya memproduksi dalam jumlah yang sedikit untuk meminimalisir kerugian yang ada. Zaskia Sungkar yang memiliki jumlah follower hingga jutaan terutama di akun media sosial pribadinya pun menuturkan bahwa dengan menampilkan inspirasi outfit dapat dijadikan strategi marketing. Ia pun terus menerus melakukan promosi melalui instagram, twitter, dan masih banyak media sosial lainnya.





Sebagai pemilik clothing line, Zaskia pun sering mengenakan dan memperkenalkan produk busana muslim di acara tertentu. Hal ini bertujuan agar bisnisnya semakin dikenal oleh masyarakat. Hanya memakan waktu 2 tahun, bisnis yang dibangun Zaskia pun berkembang pesat. Bagaimana tidak? Ia bisa memproduksi ratusan pakaian dalam waktu sehari. Outlet clothing line-nya pun tersebar di berbagai kota di Indonesia yang meliputi Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Palembang, Banjarmasin hingga Makassar.

Halaman:

Editor: Lisdiana Safitri

Tags

Terkini

Kisah sukses king of dessert

Rabu, 29 September 2021 | 19:00 WIB

Cerita kesuksesan di balik Tokopedia

Selasa, 28 September 2021 | 06:00 WIB

Zaskia sungkar belajar bisnis hingga ke Paris

Jumat, 24 September 2021 | 14:30 WIB
X