Strategi cepat kaya ala orang Cina, Pribumi juga wajib coba!

- Selasa, 28 September 2021 | 22:00 WIB


Indonesia yang terdiri dari ratusan suku hingga kini masih merasa bahwa salah satu suku yang paling mendominasi adalah keturunan Tionghoa. Suku dengan bercirikan fisik yang putih dan mata sipit ini dianggap sebagai kelompok orang-orang kaya yang pandai dalam banyak hal. Utamanya dalam bisnis. Apakah rahasianya ? Apa strategi cepat kaya orang Tionghoa yang patut kita coba untuk terapkan?





Rupa-rupanya, keturunan Tionghoa memang memiliki banyak prinsip kehidupan yang diajarkan turun menurun dan dipegang teguh oleh masing-masing keturunannya. Salah satunya adalah prinsip hidup sederhana dan mengembangkan aset untuk menjadi cepat kaya.





Berikut artikel ini akan membahas tentang strategi cepat kaya ala orang Cina. Bukan hanya orang Cina, kamu bahkan bisa lebih kaya dan sukses jika menerapkan prinsip-prinsip dibawah ini.





Belajar berbisnis sejak kecil





-
Mengajari anak bisnis sejak dini. Foto: Unsplash




Keluarga keturunan Tionghoa cenderung menerapkan kedisiplinan dan pengajaran tentang baya hal sejak dini. Tidak seperti warga pribumi yang cenderung memanjakan anaknya di usia kecil, mereka cenderung tegas dan mengajarkan susahnya mencari uang. Salah satunya melalui pembelajaran bisnis.





Mungkin kamu tidak lagi asing dengan toko orang Cina dimana setiap anggota keluarganya terlibat dalam proses bisnis. Termasuk anak-anak kecil yang sejak dini sudah dibiasakan untuk memahami proses bisnis dan dagang yang dilakukan oleh keluarganya. Tujuannya adalah agar mereka terbiasa dengan dunia bisnis dan membentuk jiwa wirausaha untuk meneruskan bisnis keluarga.

Halaman:

Editor: Dewi Ulfah Anggreini - Bisnika.com

Tags

Terkini

Kisah sukses king of dessert

Rabu, 29 September 2021 | 19:00 WIB

Cerita kesuksesan di balik Tokopedia

Selasa, 28 September 2021 | 06:00 WIB

Zaskia sungkar belajar bisnis hingga ke Paris

Jumat, 24 September 2021 | 14:30 WIB
X