Gucci hanya butik kecil yang tiba-tiba disulap menjadi bisnis raksasa

- Rabu, 29 September 2021 | 17:00 WIB


Perjalanan bisnis brand Gucci di dunia fashion sudah mencapai satu abad. Brand ini telah berdiri sejak tahun 1921, oleh seorang Guccio Gucci yang namanya sangat populer meski sudah sejak lama meninggal dunia. Siapa yang bisa percaya kalau Gucci ini dulu hanyalah butik kecil.





Salah satu produk yang paling terkenal yang dikeluarkan oleh fashion brand asal Italia ini adalah produk tas branded-nya yang sukses membius siapapun yang melihatnya. Paduan antara kemewahan dan nilai seni tinggi sukses membuat produk apapun yang Gucci keluarkan ludes habis di pasaran. Untuk saat ini, fashion brand asal Italia ini bahkan mampu membukukan pendapatan mencapai milyaran USD.





Namun siapa sangka jika satu abad sebelum ini Gucci hanya butik kecil yang berdiri di pinggir kota Italia? Simak sejarah brand fashion Gucci melalui artikel dibawah ini!





Berawal dari koper tamu hotel





Satu abad yang lalu pendiri brand Gucci, yakni Guccio Gucci seorang pekerja di di Savoy Hotel, London. Sebagai seorang pekerja di Hotel tentu saja seringkali ia menemui berbagai bentuk koper dan gaya hidup glamour dari tamu-tamunya. Dari pekerjaan ini lah ia mendapatkan ide hebat untuk membuat sebuah produk tas desain sendiri yang memukau.





Akhirnya, di tahun 1905 Guccio Gucci pun memulai mendesain tas kulit pertamanya dengan target market penunggang kuda. Dengan bekal kemampuan membuat koper dan tas kulit yang diwariskan sang ayah, tas kulit pertamanya laris manis diburu para bangsawan.

Halaman:

Editor: Dewi Ulfah Anggreini - Bisnika.com

Tags

Terkini

Kisah sukses king of dessert

Rabu, 29 September 2021 | 19:00 WIB

Cerita kesuksesan di balik Tokopedia

Selasa, 28 September 2021 | 06:00 WIB

Zaskia sungkar belajar bisnis hingga ke Paris

Jumat, 24 September 2021 | 14:30 WIB
X