Kisah sukses king of dessert

- Rabu, 29 September 2021 | 19:00 WIB


King of dessert merupakan julukan yang diberikan kepada Reynold Poernomo. Reynold Poernomo merupakan adik kandung dari Arnold Poernomo. Ia pernah menjadi peserta dari ajang bergengsi yaitu Masterchef Australia season 7 tahun 2015, ia berkesempatan untuk menjadi Juara 4 pada ajang tersebut. Ketekunannya dalam dunia kuliner juga merambah pada bisnis yang sedang dijalankan yaitu Koi.





Sekilas tentang Reynold Poernomo





-
makanan. Foto: Pinterest




Reynold Poernomo merupakan laki – laki yang lahir pada 4 Desember 1993 di Surabaya. Kesulitan ekonomi pada tahun tersebut membawanya sampai ke negeri Kanguru untuk menuntut ilmu dan menjajaki berbagai pengalaman. Keahliannya saat ini tidak luput dari sang ibu dimana ibu Reynold merupakan seorang koki pastry dan neneknya merupakan seorang pengusaha restauran ditambah lagi sang kakak yaitu Arnold Poernomo berkarir di dalam dunia kuliner.





Pada tahun 2015, Reynold mencoba peruntungannya di dalam dunia kuliner dengan mengikuti ajang bergengsi yaitu Masterchef Australia. Keterampilan memasaknya membuat para juri kagum terutama pada pembuatan dessert. Dessert yang dibuat oleh Reynold memiliki cita rasa yang berbeda dari dessert biasanya dan memiliki bentuk yang menarik hingga dari keahliannya tersebut ia dijuluki King of Dessert dari banyak orang.





Lingkungan penggemar memasak





Masa remaja Reynold Poernomo memang sangat dekat dalam hal kuliner dan ia pun memiliki bakat dalam hal memasak. Selepas mengikuti ajang Masterchef Australia, ia pun mencoba peruntungannya dalam bisnis kuliner dengan mendirikan dessert bar yang beralamat di Sydney Australia. Dessert bar tersebut dinamakan KOI, KOI menjadi salah satu dessert bar yang terkenal di negeri kanguru tersebut.





Sejalan dengan profesinya yang sekarang, ia merupakan lulusan dari University of Western Sydney (UWS) yang mengambil jurusan nutrition and food science. Jurusan tersebut mengajarkan profesional di bidang gizi dan gaya hidup serta keamanan pangan. Dari pembelajaran semasa bangku kuliah, Reynold pun menerapkannya pada bisnisnya yang sekarang.

Halaman:

Editor: Lisdiana Safitri

Tags

Terkini

Kisah sukses king of dessert

Rabu, 29 September 2021 | 19:00 WIB

Cerita kesuksesan di balik Tokopedia

Selasa, 28 September 2021 | 06:00 WIB

Zaskia sungkar belajar bisnis hingga ke Paris

Jumat, 24 September 2021 | 14:30 WIB
X