Ridwan Kamil gandeng Bespoke Project untuk rilis produk jeans cantik dari botol plastik bekas

- Senin, 4 Oktober 2021 | 18:00 WIB


Sampah yang menggunung hingga kini masih menjadi masalah utama makhluq bumi yang sangat mengancam. Jika pasokan sampah tidak dikurangi, mungkin dalam 20 atau 30 tahun ke depan bumi ini akan dipenuhi oleh sampah-sampah masyarakat. Khususnya produk sampah yang tidak bisa diurai seperti plastik. Inovasi keren dari Ridwan Kamil yang gandeng Bespoke Project untuk membuat produk fashion berupa jeans. Bagaimana detailnya? Yuk simak di sini.





Mengingat bahaya sampah plastik dalam jangka panjang, berbagai pihak terus berusaha melakukan inovasi tentang pendaur ulangan plastik hingga me-reuse produk plastik menjadi produk lain bernilai guna tinggi. Ataupun hanya sekedar diolah menjadi plastik daur ulang.





Sebagaimana yang dilakukan oleh Ridwan Kamil gandeng Bespoke Project untuk membuat produk fashion yang berpotensi mengurangi jumlah sampah dalam jangka panjang. Brand lokal Indonesia Bespoke Project atas hasil kolaborasinya bersama Ridwal Kamil berhasil merilis produk jeans cantik dari botol plastik bekas.  





Terobosan baru antara tokoh masyarakat dengan pihak swasta ini bertujuan untuk mengolah sampah plastik ke produk dengan nilai jual yang lebih tinggi. Lebih lanjut, hal ini juga merupakan bentuk dari gerakan untuk penyelamatan lingkungan.





Produk jeans dari botol plastik tidak kalah nyaman





-
Produk jeans dari serat botol plastik bekas. Foto: Pinterest




Meski dalam serat bahannya terkadang plastik, namun nilai fashionabel dan kenyamanan produk hasil kolaborasi Bespoke Project bersama Ridwal Kamil sangat nyaman. Tidak kalah nyaman dari penggunaan produk jens yang biasanya digunakan sehari-hari.

Halaman:

Editor: Dewi Ulfah Anggreini - Bisnika.com

Tags

Terkini

Kisah sukses king of dessert

Rabu, 29 September 2021 | 19:00 WIB

Cerita kesuksesan di balik Tokopedia

Selasa, 28 September 2021 | 06:00 WIB

Zaskia sungkar belajar bisnis hingga ke Paris

Jumat, 24 September 2021 | 14:30 WIB
X