Dari jualan abon vegetarian berujung omset ratusan juta! Simak kisah Anis Riyati Primastuti

- Senin, 4 Oktober 2021 | 16:00 WIB


Beberapa pengusaha sukses saat ini sebelumnya tidak pernah menyangka bahwa keadaan akan membawanya pada titik yang mengagumkan. Sebagaimana yang terjadi pada Anis Riyati Primastuti, seorang pengusaha yang menjadi kaya raya dengan omset ratusan juta berkat memproduksi abon nabati atau vegetarian.





Tidak seperti layaknya abon yang beredar di pasaran ia justru memiliki ide membuka bisnis abon vegetarian pada tahun 2012 lalu. Sebagaimana kisah Anis Riyati Primastuti yang dikutip dari laman detik.com, simak perjalanan kesuksesannya.





Bisnis daun emas Anis Riyati Primastuti





-
Produksi abon vegetarian Anis Riyati. Foto: Detik.com




Kisah Anis Riyati Primastuti jualan abon vegetarian diawali pada tahun 2012 lalu di Sleman, Yogyakarta. Sebelum menjadi pengusaha abon vegetarian, ia sebelumnya memproduksi jenis abon daging seperti biasanya yang kita temukan di pasaran. Menggunakan daging abon ayam, sapi dan ikan tuna. Namun semakin  berjalannya bisnis ia menemukan kesulitan lantaran persaingan bisnis abon yang semakin sengit.





Bukan Anis jika menyerah dan berpangku tangan. Dibawah kendalinya, bisnis dengan nama Daun Emas ini pun melakukan inovasi memproduksi abon berbahan dasar buah untuk vegetarian. Dijelaskan olehnya sebagaimana yang dikutip dari laman detikcom, awalnya ada sebuah komunitas yang meminta dibuatkan abon dengan tema vegetarian. Dari sini lah ide merambah ke abon vegetarian dimulai.





Melalui banyak percobaan





Tentu saja tidak mudah baginya untuk mendapatkan bahan yang cocok untuk jualan abon vegetarian yang layak jual dan diminati konsumen. Pertama kali eksperimennya berhasil adalah di bahan buah kluwih yang dikombinasikan dengan kacang tolo. Cukup membutuhkan banyak waktu hingga akhirnya ia bisa menemukan kombinasi rasa yang paling tepat.

Halaman:

Editor: Dewi Ulfah Anggreini - Bisnika.com

Tags

Terkini

Kisah sukses king of dessert

Rabu, 29 September 2021 | 19:00 WIB

Cerita kesuksesan di balik Tokopedia

Selasa, 28 September 2021 | 06:00 WIB

Zaskia sungkar belajar bisnis hingga ke Paris

Jumat, 24 September 2021 | 14:30 WIB
X