Intip kesuksesan Nadin bos basreng yang viral di Tik-Tok

Akhir-akhir ini, camilan sebangsa basreng, mie lidi maupun kripik usus ini viral dan banyak diminati oleh kaum milenial. Siapa sih yang nggak tahu makanan viral basreng alias bakso goreng ini? Camilan renyah yang umumnya memiliki rasa pedas yang khas. Walaupun makanannya tampak sederhana, tetapi penjualan basreng ini sudah tembus di Taiwan di tangan wanita asal Bandung, yaitu Nadin, bos basreng.

Nadin, sang Bos basreng Raja Ngemil

Nadin merupakan seorang lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) jurusan Farmasi di salah satu SMK yang ada di Bandung. Setelah lulus dari SMK, Nadin memutuskan untuk bekerja menjadi Admin di salah satu toko olshop. Namun, Nadin hanya bertahan beberapa tahun saja menjadi Admin online shop itu. Tepatnya, dari Juni 2020 Nadin memutuskan untuk keluar dari pekerjaannya itu dan memulai bisnis kecil-kecilan.

Nadin pun mulai memikirkan bisnis apa yang nantinya akan di jalankan dan pada akhirnya dia memutuskan  untuk berjualan basreng. Modal awal yang dikeluarkan Nadin untuk bisnis basreng ini hanya sekitar Rp 300 ribu dari sisa gaji dari pekerjaan sebelumnya. Nadin bercerita modal sebesar itu digunakan untuk membeli 20 kilogram bakso, gas dan minyak.

Strategi marketing yang dilakukan Nadin

Dengan modal yang seadanya itu, Nadin menekuni bisnisnya itu dan mulai memperdalam ilmu digital marketing. Nadin menjual basrengnya itu melalui platform online seperti shopee, tokopedia, instagram, maupun marketplace lainnya. Dan tak disangka-sangka, setelah Nadin iseng membuat video di Tik Tok tentang basrengnya itu, video basrengnya itu viral dan permintaan akan basreng pun meledak. Setelah viral di Tik Tok, ratusan hingga ribuan orderan mulai masuk tiap harinya.

Nadin mengaku bahwa kini dia telah memiliki ratusan reseller dari seluruh Indonesia. Bahkan basreng Bandung ini sudah mengepakkan sayapnya hingga menembus pasar Taiwan.

Nah, itu dia sedikit cerita tentang kesuksesan dari Nadin. Semoga kalian terinspirasi dari kisah ini dan bisa membangun bisnismu sendiri ya!

Untuk ulasan hal inspiratif lainnya, silahkan follow Bisnika (TCT)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button