Intip perjalanan Sahroni: dari supir angkot jadi crazy rich Tanjung Priok

Siapa sih yang nggak kenal Sahroni? Si pebisnis sukses sekaligus politikus yang sempat viral karena memiliki rumah mewah di gang sempit. Tak disangka-sangka, si Sahroni ini dulunya adalah adalah supir angkot dan sekarang menjadi orang yang tajir melintir. Uhh sangat berbanding terbalik kan perjalanan Sahroni?

Dulunya, Sahroni terlahir dari keluarga yang sederhana dan hidup pas-pasan. Ayah dan ibunya hanyalah seorang penjual nasi padang di Pelabuhan Tanjung Priok. Sebelum menjadi seorang yang sukses, pastinya Sahroni pernah mengalami masa pahit, di mana sejak duduk di bangku sekolah dasar, ia sudah bekerja menjadi tukang semir sepatu dan ojek payung saat musim hujan.

Hari demi haripun telah dilalui oleh Sahroni. Ketika beranjak dewasa, karir Sahroni pun tidak semulus yang dibayangkannya. Dia sudah menjajal berbagai profesi, mulai dari supir angkot, pelayan restoran, bekerja di kapal pesiar hingga menjadi karyawan di beberapa perusahaan.

Nah, saat bekerja di perusahaan bahan bakar ini, Sahroni tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan bekerja di sana. Selain bekerja, Sahroni juga mempelajari segala hal mengenai bisnis bahan bakar ini. Dia mulai mempelajari strategi-strategi yang digunakan oleh perusahaan tersebut, yaitu mulai dari bagaimana cara mendapatkan konsumen, cara mendapatkan bahan bakar hingga tentang bagaimana cara mengisi bahan bakar ke kapal.

Atas jerih payah dan kerja kerasnya itu, di tahun 2004 Sahroni mulai mendirikan perusahaan milik pribadi yang hanya berbekal pengalaman yang dimiliki semasa ia bekerja di perusahaan bahan bakar. Ia mengimplementasikan strategi-strategi yang didapatkannya itu di dalam perusahaannya. Sahroni mendirikan 2 perusahaan, yaitu PT Eka Samudera Lima dan PT Ruwanda Satya Abad. Tak jauh dari pengalamannya sebelumnya, perusahaan yang didirikan ini bergerak pada bidang pengangkutan BBM (Bahan Bakar Minyak).

Dengan kesuksesan bisnisnya itu, Sahroni pun tidak berdiam diri dan merasa puas dengan apa yang telah di capainya tersebut. Perusahaan Sahroni pun melebarkan sayapnya menjajaki dalam bidang properti. Hingga saat ini, perusahaan yang dirintisnya itu semakin berkembang dan sukses. Tentunya, dalam mencapai kesuksesan ini Sahroni membutuhkan banyak perjuangan dan tantangan semasa berproses. Nah, dari perjalanan Sahroni ini, kamu bisa mengikuti jejak Sahroni. Janganlah menyerah, teruslah bekerja keras dan lihatlah peluang. Dan teruslah berkeyakinan bahwa sesulit apapun perjalananmu, jika kamu berjuang, berjuang dan terus berjuang, maka pintu kesuksesan akan menantimu. Itu dia perjalanan Sahroni dari supir angkot hingga menjadi crazy rich! Sangat inspiratif bukan?

Untuk ulasan hal inspiratif lainnya, silahkan follow Bisnika (TCT)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button