Investasi modal 100 ribu, emang bisa?

Investasi menjadi hal yang ramai diperbincangkan saat ini. Hal ini dikarenakan investasi dapat memiliki keuntungan yang menggiurkan. Masyarakat pun berbondong – bondong untuk mempelajari instrumen investasi. Masalah yang sering muncul ketika hendak berinvestasi adalah besarnya modal yang akan digunakan. Gimana mau melakukan Investasi kalau kamu cuma punya modal kecil?

Investasi merupakan kegiatan menanamkan modal dengan harapan menerima keuntungan di masa mendatang. Instrumen investasi pun bermacam – macam jenisnya. Mulai dari reksadana, saham, emas, cryptocurrency, bahkan deposito.

Modal awal untuk investasi

Kamu dapat membeli produk investasi yang diinginkan sebesar 100 ribu. Di sisi lain, kamu juga dapat mempelajari produk investasi lainnya dengan tujuan memaksimalkan goal financial. Selain modal, masyarakat juga membutuhkan akun sekuritas untuk menyalurkan dana yang akan diinvestasikan.

investasi untuk UKM di Santara
Investasi. Foto: Pinterest

Bagaimana cara memiliki akun sekuritas?

Sekuritas sendiri merupakan perantara yang telah mendapat izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk melakukan perdagangan di Bursa Efek Indonesia. Apakah kamu tertarik untuk berinvestasi? Yuk simak langkah – langkah membuat akun sekuritas terlebih dahulu.

1. Datang Langsung ke Perusahaan Sekuritas terkait.

Setiap perusahaan sekuritas memiliki keunggulan masing – masing mulai dari pelayanan, biaya admin, serta lokasi. Pastikan, kalian datang ke perusahaan sekuritas terdekat dan memastikan biaya adminnya terjangkau.

2. Daftar Online melalui Aplikasi yang telah disediakan.

Bagi kalian yang tidak memiliki waktu untuk datang langsung ke lokasi. Perusahaan sekuritas juga telah memfasilitasi pelayanan online yaitu dengan cara mendownload aplikasi investari dari perusahaan sekuritas terkait.

3. Mengisi Formulir Persetujuan

Perusahaan sekuritas akan memberikan formulir persetujuan ke nasabah. Formulir ini berisi identitas nasabah serta alasan untuk berinvestasi. Hal ini berguna agar perusahaan sekuritas mengetahui seberapa besar risiko investasi yang dimiliki oleh pengguna

4. Melampirkan Fotocopy Halaman Depan Buku Tabungan dan KTP

Pendaftaran secara online maupun offline diwajibkan memiliki buku tabungan aktif serta kartu identitas penduduk. Hal ini bertujuan agar transaksi yang dilakukan bisa langsung diterima pada rekening nasabah.

5. Menunggu Konfirmasi

Apabila semua berkas sudah lengkap, maka kalian akan menunggu setidaknya 3 hingga 1 minggu hari kerja. Perusahaan sekuritas harus memastikan bahwa akun yang didaftarkan akurat.

6. Melakukan Deposit Awal ke Rekening Dana Nasabah

Akun sekuritas yang sudah aktif dapat digunakan langsung untuk deposit saldo awal. Deposit dapat dimulai sebesar 100 ribu. Dengan 100 ribu, anda juga membeli produk investasi sesuai keinginan anda.

Sangat mudah bukan untuk memulai berinvestasi. Dengan berinvestasi rutin, aset anda akan tetap terjaga nilai nya bahkan bisa bertambah. Pengetahuan mengenai investasi harus juga harus ditingkatkan seiring berkembangnya zaman.

Begitulah investasi dengan modal kecil senam zumba. Untuk ulasan hal inspiratif lainnya, silahkan follow Bisnika (TCT)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button