Investasi Saham, Namun Ingin Selalu Profit? Yuk Gunain Metode Scalping!

Dalam berinvestasi jenis apapun pasti semua orang selalu ingin yang namanya profit atau keuntungan dengan waktu yang singkat, begitupun juga dengan investasi saham. Meskipun dalam berinvestasi saham kita pasti tahu sendiri, sifatnya spekulatif dan tidak bisa diprediksi, sehingga membuat kita pun harus waspada. Namun kita masih bisa tetap profit kok investasi saham, caranya yaitu dengan menggunakan metode scalping, apa itu metode scalping? Scalping merupakan cara trading atau investasi dalam waktu yang singkat/pendek. Bisa dalam hitungan detik atau menit, dalam satu hari itu beli dan hari yang sama dijual. Cara ini sangat aktif, namun hanya profit yang didapat jumlahnya kecil. Tetapi jika investasi kita dalam jumlah banyak maka lumayan lah keuntungannya. Nah berikut ini ada tips dari Bekti Sutisna buat kita yang ingin mencoba metode scalping ini, yuk simak

Pintar membaca kondisi pasar

Sebagai seorang trader ataupun investor, salah satu hal yang harus kita kuasai adalah dapat membaca kondisi pasar. Jika pasar sedang turun dan lagi sepi, maka usahakan kita jangan melakukan scalping pada saham. Sebab jika memaksakan maka profit yang sudah kita dapat bisa hilang. Misalnya saham yang sudah kita beli pada portofolio. Jika memang kemungkinan beberapa detik atau menit harganya bisa lebih naik, maka usahakan jangan jual terlebih dahulu.

Harus mempunyai ready cash

Masuk dan keluarnya saham sangatlah cepat, sehingga usahakan kita memiliki ready cash pada platform jual beli saham kita. Karena biasanya jika ada yang menarik di running trade pasti yang lainnya juga bakal ikutan, sehingga kita wajib punya ready cash.

Wajib siap cut loss

Guna menyeamatkan aset yang kita miliki, jika dirasa harganya sudah tidak sesuai yang kita harapkan maka di cut loss saja, karena keamanan aset jauh lebih penting dari pada mengejar sebuah profit. Meski tak semua orang tega buat cut loss pada sahamnya, namun Bekti Sutisna lebih baik menjual sahamnya dengan harga yang lebih rendah dari pada mengalami kerugian yang lebih dalam lagi.

Gimana nih kalian? Tertarik juga kah buat ikutin Bekti Sutisna melakukan trading saham dengan metode scalping ini? Siapa tahu kan ikutan untung juga kayak Bekti Sutisna! Nah apa salahnya mencoba, namun saham jangan dibuat coba-coba ya!

Untuk ulasan hal inspiratif lainnya, silahkan follow Bisnika (TCT)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button