Tips investasi properti, simak dulu sebelum mulai

- Rabu, 6 Oktober 2021 | 15:00 WIB
Syarat jual beli properti. Foto: Pinterest
Syarat jual beli properti. Foto: Pinterest

 

Investasi tak melulu soal saham, reksa dana, dan obligasi. Investasi dapat berupa properti. Yuk simak tips investasi properti berikut.

Bagi orang yang takut terkena penipuan karena disebabkan obyek yang dijadikan investasi tak nampak barang atau bentuknya, maka mereka akan lebih memilih obyek-obyek yang terlihat jelas. Contohnya adalah emas, logam mulia, dan bisa juga dalam bentuk properti.

Dalam berinvestasi properti ada berbagai hal yang perlu kita perhatikan terlebih dulu sebelum memutuskannya buat beli dan dijadikan obyek investasi.

Berikut ini ada beberapa tips investasi properti yang perlu kita perhatikan sebelum memutuskan. Apa saja itu? Yuk simak!

Kenali developernya terlebih dulu

Mengenai terlebih dulu siapa developernya adalah hal yang penting, karena jika terjadi suatu hal yang tidak kita harapkan kita bisa langsung bicarakan masalah hal terkait. Maka dari itu, sebelum memutuskan buat beli kita harus tau siapa saja orang yang terlibat dalam project tersebut, bagaimana track recordnya apakah baik atau tidak, pernah ada kasus tertentu atau tidak, jika memang kita sudah memastikan aman maka kita bisa langsung ambil saja

Pilih lokasi yang under developed

Mungkin jika diterjemahkan under developed dapat diartikan kurang maju, belum berkembang. Maksud dari kurang maju dan belum berkembang ini adalah dalam memilih investasi properti harus pilih tempat yang sedang dalam proses pembangunan, sehingga belum banyak orang yang mengetahui dan harganya juga akan jauh lebih murah kan.

Beli dulu dalam bentuk kavling

Membeli tanah dalam bentuk kavling harganya memang jauh lebih murah dari pada tanah yang sudah ada rumahnya, selain itu juga jika kita beli rumah maka kita perlu mengeluarakan budget untuk biaya merawat rumah, karena kita tak menempatinya pasti tempatnya akan mudah kotor. Jadi alangkah lebih baiknya beli tanahnya dulu.

Tips investasi properti yang lain, beli pada waktu yang tepat

Kapankah waktu yang tepat itu? Waktu yang tepat ya sekarang ini, sekarang adalah waktu yang paling tepat buat kita berinvestasi di properti. Karena harga jauh lebih murah, coba aja kita tunda besok-besok, bulan depan, tahun depan pasti harganya pasti akan naik lagi, selain itu properti juga akan bangkit satu tahun kedepan. Jadi kita bisa buktikan beli sekarang dan lihat setahun dua tahun kedepan, pasti sudah untung.

Halaman:

Editor: Fatikha Rizqya Nur - Bisnika.com

Tags

Terkini

Jangan sepelekan biaya kelola reksa dana

Senin, 15 November 2021 | 16:18 WIB

Tips investasi properti, simak dulu sebelum mulai

Rabu, 6 Oktober 2021 | 15:00 WIB

Pertumbuhan saham di BEI

Selasa, 5 Oktober 2021 | 20:00 WIB

Saham MDKA melonjak hingga 14 persen dalam sehari

Selasa, 5 Oktober 2021 | 19:00 WIB

Mau buka rekening efek? Yuk simak caranya!

Selasa, 5 Oktober 2021 | 16:00 WIB

Tips dalam memilih sekuritas

Selasa, 5 Oktober 2021 | 15:30 WIB

Menjadi konsumen sekaligus pemilik bisnis

Selasa, 5 Oktober 2021 | 13:00 WIB

Kriteria saham undervalue

Selasa, 5 Oktober 2021 | 12:00 WIB

Saham “supermarket”

Selasa, 5 Oktober 2021 | 11:00 WIB

Pasar modal emang legal?

Selasa, 5 Oktober 2021 | 10:00 WIB

Mengenal arti buy back saham

Selasa, 5 Oktober 2021 | 07:00 WIB

Cara mengikuti Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS)

Senin, 4 Oktober 2021 | 20:00 WIB
X