Investor sering malas dalam menganalisa saham? Inilah alasannya!

Percaya atau tidak kebanyakan seorang investor/trader masih belum mengetahui tujuan investasi dengan benar. Kebanyakan dari mereka membuka akun saham dikarenakan hanya ikut-ikutan teman dan ada yang membuka akun saham dikarenakan untuk tugas sekolah. Sehingga, dalam hal ini tidak ada tujuan yang jelas bagi mereka untuk melakukan suatu investasi. Nah investor/trader yang seperti itu pasti malas dalam menganalisa saham dikarenakan mereka tidak paham akan alur investasi. Untuk lebih jelasnya, berikut merupakan alasan investor malas dalam menganalisa saham.

Masih bingung terkait dengan teknik analisa saham

Banyak investor/trader yang belum memahami secara detail teknik analisa saham, entah itu teknik analisa saham fundamental ataupun teknikal. Memang teknik ini agak membingungkan bagi kalian yang belum mengetahui tips dan triknya. Untuk itu, kamu harus belajar dan mengikuti komunitas/pelatihan-pelatihan terkait analisa saham. Dengan kamu bisa menganalisa pergerakah saham ini, maka kamu akan mendapatkan keuntungan yang cukup lummayan dan kamu bisa menjadi investor/trader yang sukses.

Malas belajar

Malas merupakan sifat yang sering dirasakan oleh banyak orang. Jika kamu mempunyai keinginan untuk menjadi investor/trader yang sukses, kamu harus rajin belajar dan mempunyai jiwa pantang menyerah. Jika kamu mengalami suatu kegagalan dalam berinvestasi, kamu harus belajar, belajar dan terus belajar dari kegagalan yang kamu alami. Karena untuk menjadi investor sukses ini tidak ada yang instan. Banyak para investor-investor sukses di luaran sana yang merasakan kegagalan terlebih dulu sebelum ia menjadi sukses.

Kebanyakan mentor

Salah satu alasan yang menjadikan para investor malas dalam menganalisa saham ini adalah kebanyakan mentor. Saking banyaknya mentor inilah yang menjadikan para investor/trader pemula ini bingung. Hal ini dikarenakan bahwa mentor 1 dengan mentor lainnya mempunyai pendapat dan pemikiran berbeda terkait dengan tips dan trik analisa saham.

Belum mengetahui tujuan investasi

Guys, kalian tau nggak sih kalo kalian terjun didunia investasi ini kamu harus mempunyai target dan tujuan yang pasti? Kamu harus serius dalam menjalankan investasi ini dan jangan asal jual/beli saham. Nah, tujuan dari investasi ini yaitu untuk mengembangkan aset yang kalian punya biar kamu mendapatkan keuntungan. Untuk itu, sebelum terjun ke dunia investasi, kamu harus menetapkan tujuan investasimu. 

Untuk ulasan hal inspiratif lainnya, silahkan follow Bisnika (TCT)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button