Jadi CEO dan buka lapangan kerja, ini deretan bisnis Handika Pratama

Meski karirnya baik dan terkenal di dunia hiburan, rupanya bisnis Handika Pratama menjadi salah sumber pendapatan terbesar bagi suami dari Rosalina Dewi, pemain sinetron Sayap Pelindungmu ini. Bahkan dalam beberapa hari terakhir bulan Maret lalu, ia tengah menjadi bahan perbincangan publik.

Bukan karena gosip yang beredar sebagaimana selebriti lainnya, melainkan karena bisnis barunya yang membawa misi mulia, yakni dengan membuka lapangan kerja bagi terdampak pandemi. Bersama sahabatnya Alyta Farina Afriyan, pria yang akrab dipanggil Dika ini membuka usaha warkop kekinian.

Dalam bisnis barunya ini, ia telah memiliki berbagai outlet, yang mana dalam satu outletnya terdapat dua, tiga, sampai enam orang yang bekerja. Selain itu, artis ini juga memiliki beberapa bisnis lain yang dijalaninya selain menjadi aktor. Dalam bisnis yang dijalaninya ini, ia mengaku sebisa mungkin tidak memberlakukan PHK terhadap karyawannya.

Bisnis Handika Pratama, Chikara Event Organizer

Bisnis Handika Pratama. Foto: Instagram

Bisnis artis ini diawali tahun 2009 melalui hobinya sebagai fotografer dan suatu hari menjadi brand ambassador suatu brand, kemudian ia menawarkan diri agar bayaran yang diterimanya lebih murah namun promosi yang dilakukan menggunakan event organizer miliknya. Kesepatan ini pun tercapai dan acara yang dilakukan di 17 kota sukses besar.

Diawali dari kisah singkat itulah, bisnis event organizer milik artis ini melanjutkan kejayaannya. Terbukti melalui pendapatannya dari satu kota saja mencapai Rp150 juta. Namun keuntungan yang didapatnya ini tidak digunakan untuk berfoya-foya, melainkan untuk investasi, seperti menyewa ruko, merekrut orang dan membentuk tim.

Bisnis clothing line

Bisnis Handika Pratama. Foto: Instagram

Sukses di bisnis EO, Handika kembali mencoba bisnis baru di bidang fashion yang juga meraih kesuksesan. Ia memanfaatkan peluang bisnisnya melalui beberapa event yang dijalaninya. Dalam bisnisnya kali ini, ia menghadirkan desain pakaian dengan desain ‘galau’ yang sedang marak di kalangan remaja.

Bisnis Warkop Naik Kelas

Bisnis Handika Pratama. Foto: Instagram

Sebagaimana bisnis lainnya, bisnis baru milik Handika Pratama ini juga meraup keuntungan. Bahkan saat ini, ia telah memilki 10 outlet yang tersebar di wilayah Jabodetabek dan Jawa Barat. Mengusung tema warung kopi kekinian, ia menawarkan tempat nongkrong nyaman dengan fasilitas Wi-Fi, stopkontak, dan menu dengan harga terjangkau. Sehingga pengunjung dapat berlama-lama di warkop tersebut.

Dalam bisnis yang satu ini, ia juga memiliki misi untuk mengurangi pengangguran yang terdampak pandemi Covid-19. Dengan strategi bisnis miliknya, artis ini mengusahakan bisnisnya tetap bertahan meski di tengah-tengah pandemi yang belum berujung.

Untuk ulasan hal inspiratif lainnya, silahkan follow Bisnika (TCT)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button