Jangan asal terjun, bisnis lebih tepat sasaran dengan ‘Lokasi Intelligence 2’

Banyak hal yang harus jadi pertimbangan sebelum menjalankan suatu bisnis. Salah satu modal yang wajib dimiliki pebisnis dalam merintis usahanya adalah data. Anggaplah kamu sudah punya modal, skema bisnis dan produk yang bagus. Tapi kalau salah placing, bisa-bisa bisnis enggak berumur panjang. Nah, Lokasi Intelligence hadir untuk membantu pebisnis kecil dan menengah.

Lokasi intelligence yang merupakan produk unggulan dari Bhumi Varta Technology menyediakan analisis lokasi, data dari suatu daerah tertentu dengan jangkauan maksimal untuk skenario bisnis yang maksimal.

Data jadi modal dasar dalam berbisnis

Lokasi intelligence berupa analytic tool yang dirancang untuk menangkap, menyimpan, memanipulasi, menganalisis, mengelola, dan menyajikan data spasial atau geografis untuk membuat semua jenis big data agar mudah dipahami di peta dan berguna untuk bisnis. Cara membaca datanya juga enggak sulit, serupa dengan aplikasi yang biasa kamu gunakan.

Presiden Director PT Bhumi Varta Technology, Martyn Terpilowski

Bisnis milikmu makin bisa menjangkau klien potensial dengan aplikasi tersebut. Pasalnya Lokasi intelligence punya perpustakaan data yang besar termasuk di dalamnya data demografi, status sosial ekonomi, point of interest, peraturan zonasi, nilai tanah, lalu lintas orang, dan banyak lagi. Data ini kemudian dikombinasikan dengan data klien dan machine learning untuk menghasilkan informasi yang relevan untuk bisnis.

“Data yang terkait dengan posisi geografis lebih berguna, lebih kuat, lebih mudah, untuk divisualisasikan. Selain itu, bisnis teknologi yang mendalam dapat membawa kemajuan besar bagi Indonesia dan menjadikannya sebagai kekuatan ekonomi,” Presiden Director PT Bhumi Varta Technology, Martyn Terpilowski, dalam acara peluncuran Lokasi intelligence 2, Rabu 7 April 2021.

Bisa untuk segala model bisnis

Ditambahkan Benny Emor, Chief Operating Officer Bhumi Varta Technology, ‘Lokasi Intelligence’ merupakan produk yang menyediakan semua business tools, data, analisis, analisis prediksi, di dalam satu platform yang mudah dipahami dan dianalisis para pelaku bisnis untuk pengembangan bisnisnya.

Jadi di lokasi itu bisa digunakan sebagai alat bantu untuk mencari kustomer potensial. “Contohnya kita mau menjual makanan, kita bisa tahu di mana customer yang membutuhkan makanan yang Anda produksi,” katanya.

Sementara itu Chief Executive Officer Bhumi Varta Technology Julian Gaffar mengatakan, pembacaan data yang matang sangat dibutuhkan di tengah era pandemi sekarang ini. Apalagi setelah setahun berselang, di mana pandemi sangat memberi efek yang sangat berat bagi berbagai bidang bisnis.

Chief Executive Officer Bhumi Varta Technology Julian Gaffar

Para pelaku ekonomi, kata dia, dituntut untuk bekerja lebih cepat dan lebih baik, lebih inovatif, lebih cermat, dan di saat yang bersamaan dan dengan sumber daya yang lebih sedikit.

 “Intinya kita harus lebih pintar dengan situasi sekarang ini. Dalam rangka working smarter, kita semua sadar bahwa data adalah yang paling penting untuk mengambil keputusan. Dari seluruh data dalam seluruh bisnis, kami merasa data dan geospasial adalah salah satu jenis data yang paling penting dan paling mudah dipergunakan dalam membuat keputusan bisnis yang terbaik,” katanya di kesempatan yang sama.

Sebagai contoh, produk yang mereka tawarkan bisa digunakan untuk bisnis industri asuransi dalam menurunkan risiko bisnis di sebuah tempat, termasuk FMCG dan retail dalam mencari target market, ataupun mencari lokasi untuk sektor bisnis food and beverage, logistics, banking, properti hingga pemerintahan. “Termasuk manufacturing dalam hal produksi planning, dan tentunya juga kementerian, badan, dan organisasi-organisasi pemerintahan dalam memegang data strategis.”

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button